Rea Buktikan Bisa Juara Lagi di Race 2 WSBK Australia Meski Start di Belakang

Jonathan Rea

BalapMotor.Net – Penampilan juara dunia WSBK 2016 yaitu Jonathan Rea di seri perdana WSBK 2017 di sikruit Phillip Island Australia (25-26/2) begitu cemerlang.Setelah mampu menjuarai race 1 yang berlangsung kemarin, kini di race 2 yang baru saja berlangsung, pembalap tim Kawasaki Racing ini mampu jadi juara lagi.

Dengan sistem start yang berbeda di musim ini dan membuat Rea harus start dari grid ke-9 di race 2 karena dia jadi juara di race 1, ternyata tidak membuat Rea kendor. Sejak start, Rea mampu melaju kedepan hingga mampu berada di barisan terdepan bersaing memperebutkan juara hingga finish.

Di barisan depan, Rea mendapatkan perlawanan sengit dari 3 pembalap Ducati yaitu Chaz Davies, Marco Melandri dan Xavi Fores. Rea seperti dikepung oleh  3 pembalap ini, namun dirinya nampak tenang hingga mampu mendapatkan titel juara race yang ke-40 di WSBK.

SSS Racing

“ Aku sangat senang dengan hasil ini, di race 2 ini saya mencoba strategi baru karena adanya regulasi baru (grid start),” ujar Jonathan Rea.

Pembalap Yamaha yaitu Alex Lowes juga tampil cukup apik di race 2 ini. Lowes menggunakan strategi main aman di awal race dan baru ngepush di akhir lap. Namun sayangnya Lowes tidak mampu melawan trio Ducati dan juga Rea sehingga Lowes hanya finish ke-4 di race 2 ini. | Luvo

GM-helm PARD