Raih 4 Podium Sebagai Rookie Superbike! Locatelli Bilang Dibantu Toprak

Andrea Locatelli dan Toprak Razgatlioglu | Foto: Yamaharacing

BalapMotor.Net – Andrea Locatelli menjadi rookie sensasional dalam Kejuaraan Dunia Superbike musim 2021. Pembalap asal Italia itu sudah meraih empat podium di tengah dominasi trio rider, Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu dan Scott Redding.

Saat ini Locatelli sedang berjuang mengamankan posisi keempat klasemen. Saingannya adalah M. Ruben Rinaldi. Mereka memiliki poin yang sama (249). Dua putaran terakhir di Argentina dan Indonesia akan menentukan kiprah juara bertahan Supersport itu.

Andrea Locatelli (Pata Yamaha)

“Saya pikir akan butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi. Tetapi pada akhirnya itu berjalan cukup baik sejak awal, karena saya memiliki perasaan yang baik,” kata Locatelli dilansir dari corsedimoto.

SSS Racing

Dia juga mengungkapkan peran penting rekan setimnya di Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu. Menurut Locatelli, Toprak sudah banyak membantu adaptasinya baik untuk memahami set-up motor maupun dalam balapan.

Andrea Locatelli dan Toprak Razgatlioglu | Foto: Yamaharacing

“Bagi saya dia adalah rekan setim yang baik, pria yang sangat tenang. Itu banyak membantu saya di awal dan bahkan sekarang. Sepanjang akhir pekan kami bekerja sama untuk meningkatkan. Ini adalah cara yang baik untuk menaikkan level tim, jadi saya sangat senang berbagi kotak dengannya,” jelasnya kepada Motosan.es.

GM-helm PARD