Poncharal Yakin Zarco Bisa Bawa KTM Ke Papan Atas, Seperti Dovizioso di Ducati

poncharal-yakin-zarco-bisa-bawa-ktm-ke-papan-atas-seperti-dovizioso-di-ducati
Poncharal yakin Zarco bakal bawa KTM ke papan atas | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Bos Tech 3, Herve Poncharal yakin mantan anak asuhnya Johann Zarco dapat membawa KTM ke tingkat yang berbeda, dan membawa ke level yang lebih tinggi. Layaknya seorang Dovizioso bersama dengan Ducati.

Zarco memutuskan hijrah ke pabrikan KTM untuk MotoGP 2019, setelah dua musim membela tim satelit Yamah yang dikelola oleh Tech 3. Poncharal membandingkan apa yang dilakukan oleh Zarco, mirip dengan Dovizioso. Dimana mereka mengawalinya di tim satelit lalu hijrah ke tim pabrikan, dan keduanya juga sama-sama memiliki keterampilan dalam pengembangan motor.

Dovizioso hijrah ke tim pabrikan Ducati setelah semusim membela Tech 3, dan berhasil membawa Ducati berada di posisi teratas di dua musim terakhir, Poncharal berpikir kalau Zarco juga dapat melakukan hal serupa di KTM.

“Ada banyak kemiripan antara Zarco dan Dovizioso. Merek berdua tidak bersikap layaknya seorang bintang, tetapi mereka selalu rendah diri. Dia (Dovizioso) sangat baik dengan orang-orang di tim, memberikan dukungan, bahkan selalu memberikan motivasi untuk orang-orang di tim, hal ini juga dimiliki oleh seorang Johann. Saya yakin Johann dapat melakukannya di KTM, seperti apa yang dilakukan Andrea di Ducati,” kata Herve Poncharal, dikutip dari laman autosport.

“Johann hidup di MotoGP dengan mencurahkan 100% waktunya, dia adalah seorang yang pekerja keras, dia juga merupakan teknisi yang sangat baik. Dia punya kemampuan analisa yang baik mengenai apa yang sedang terjadi di trek, dia tentunya akan memberikan informasi teknis dengan baik kepada tim,” lanjut Bos Tech 3. [DK]

SSS Racing GM-helm