Pol Espargaro Shock Dengan Kelakuan Fenati, Ia Merasa Malu Sebagai Seorang Pembalap

pol-espargaro-shock-dengan-kelakuan-fenati-ia-merasa-malu-sebagai-seorang-pembalap
Aksinya di race San Marino, membuat malu Pol Espargaro sebagai seorang pembalap | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Masih soal kejadian antara Romano Fenati dengan Stafano Manzi saat race di San Marino akhir pekan lalu, Espargaro shock dan anggap kalau ini tak pantas dilakukan oleh seorang pembalap profesional. Aksi yang dilakukan Fenati pun membuat Pol Espargaro malu sebagai seorang pembalap.

Rasa emosi akibat ulah Manzi, seharusnya tak dibalas perilaku tidak terpuji oleh Fenati. Tindakan memencet rem pembalap yang sedang melaju kencang akan sangat membahayakan pembalap. Beruntungnya, Manzi kala itu masih bisa mengontrol motornya. Buntut dari kejadian ini, Fenati dilarang balaan dua kali, sementara Manzi di start seri berikutnya akan turun 6 posisi.

“Tentu ini bukanlah sesuatu yang kami harapkan dan kami tak ingin melihat kejadian seperti ini lagi. Ini seperti bukan balapan. Saya merasa malu jika ada seseorang yang menontn balapan di TV karena melihat pembalap profesional melakukan hal ini. Anda boleh merasa frustasi mungkin juga marah besar. Tapi apa yang dilakukan Fenati tidaklah dibenarkan,” ujar Pol Espargaro.

Pol Espargaro pun menyayangkan kejadian ini, meskipun Fenati sudah dapatkan hukuman dari race direction, Espargaro mengatakan kalau hukuman ini belum tentu bisa membuat efek jera, masih kurang sesuai.

“Tidak ada hukuman yang pantas, bahkan larangan satu atau dua race belum cukup. Seorang pembalap profesional tidak dibenarkan melakukan itu. Tapi, saya yakin Race Direction telah mengambil keputusan yang tepat. Apapun itu. Tapi apa pun yang mereka lakukan, itu tidak akan cukup karena seseorang yang melakukan itu bukan pebbalap profesional dan tidak ada tempat dalam balapan untuk pembalap yang tidak profesional,” papar Espargaro. [DK]

SSS Racing GM-helm