Pol Espargaro Puji Kinerja KTM di Tes Pra-Musim Sepang, Race Pace Kian Baik

pol-espargaro-puji-kinerja-ktm-di-tes-pra-musim-sepang-race-pace-kian-baik
Pol Espargaro puji kinerja KTM, race pace makin baik | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Pol Espargaro memuji apa yang dilakukan oleh KTM sepanjang tes pra-musim yang berlangsung di Sepang beberapa waktu lalu, menurutnya KTM sudah melakukan sesuatu yang luar biasa pada race pace.

KTM yang menutup musim lalu dengan raihan podium, berbenah menghadapi MotoGP 2019. Banyak perombakan yang dilakukan, salah satunya dengan menghadirkan tim satelit demi mendongkrak prestasi KTM di musim ini.

Memasuki tahun ketiganya di MotoGP, parbikan asal Austria ini tak mau hanya berada di posisi buncit klasemen, ingin lebih bisa bersaing. Gebrakan pun banyak dilakukan sepanjang tes pra-musim, tak heran kalau Pol Espargaro senang dengan kinerja timnya.

“Ini luar biasa, kami membuat langkah yang luar biasa. Semuanya telah membuat langkah besar, tetapi masih merasakan kekurangan dalam satu lap. Dalam satu lap sejauh ini kami sudah tampil sebagaimana mestinya, ditambah lagi kami sudah membuat langkah maju dengan memiliki ritme yang mengesankan” ucap Pol Espargaro dikutip dari laman crash.net.

Meski sudah banyak perkembangan yang dilakukan KTM, Pol Espargaro anggap masih ada masalah yang harus segera diperbaiki. Tetapi satu hal yang jadi sorotan dirinya adalah perihal ritme balap yang dianggap sudah lebih konsisten dibanding musim kemarin.

“Kami kehilangan cukup banyak grip ketika ban mulai berputar, dan dengan elektronik, oleh beberapa set-up belakang, kami tentu dapat meningkatkan grip dan membuat performa motor jauh lebih baik selama beberapa lap, bukan hanya satu lap saja,” papar adik kandung dari Aleix Espargaro.

“Untuk satu lap kami berhasil tampil baik dengan catatan waktu yang sedikit lebih cepat, apalagi jika tidak melakukan kesalahan tentu kami mampu meraih hasil lebih baik lagi. Tetapi tenang ritme dan konsistensi kami jauh lebih dan inilah yang membuat saya merasa senang,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm