Podium Ketiga di Race Pertama, Lowes: Seperti Meraih Kemenangan

podium-ketiga-di-race-pertama-lowes-seperti-meraih-kemenangan
Alex Lowes meraih podium race pertama WorldSBK Thailand, Sabtu (16/3) | Foto: worldsbk
Yamaha

BalapMotor.Net – Alex Lowes berhasil meraih podium ketiga pada race pertama WorldSBK Thailand, Sabtu (16/3). Hasil ini seperti yang ia harapkan, kembali memberikan podium untuk Yamaha di Thailand. Tetapi Lowes tak bisa tutupi rasa kecewanya, setelah jarak dengan pemenang balapan begitu jauh, yaitu 14 detik.

Tak mudah bagi Lowes untuk finis di posisi ketiga, meski start dari baris pertama. Awal balapan, Lowes sempat disalip oleh Haslam yang start dari posisi kelima. Namun, tak butuh waktu lama buat Lowes kembali berada di posisi ketiga, hanya butuh satu tikungan untuk kembali salip Haslam dan terus berada di posisi ketiga hingga menyentuh garis finis.

podium-ketiga-di-race-pertama-lowes-seperti-meraih-kemenangan
Alex Lowes berusaha menahan Michael van der Mark untuk amankan posisi ketiga | Foto: worldsbk

Race pertama WorldSBK Thailand ini memang dikuasai oleh tiga pembalap yang start dari barisan pertama, Bautista, Rea dan juga Alex Lowes. Namun, Bautista yang sudah mendominasi sejak sesi latihan bebas, memang begitu mendominasi. Meski sempat beberapa kali disalip oleh Rea juga Lowes, namun Bautista selalu berhasil mempertahankan posisi pertamanya, sebelum akhirnya pembalap Ducati ini melesat jauh. Lowes cukup senang dengan hasil balapan di race pertama.

“Saya cukup senang dengan hasil balapan ini, seperti meraih kemenangan. Tetapi saya harus katakan dengan legowo, bahwa jaraknya masih terlalu jauh 14 detik. Saya sudah balapan dengan baik bahkan mampu menaham rekan setim, tetapi jarak dengan pembalap terdepan 14 detik, itu mengecewakan. Meski begitu saya tetap menikmati jalannya race dan saya senang berhasil naik podium, saya berharap besok bisa meraihnya lagi,” ucap Lowes dikutip dari laman worldsbk.com.

“Ketika saya bertarung dengan Alvaro dan dia berhasil menyalip ketika saya melebar, kecepatan yang ia miliki di lintasan lurus sedikit membuat saya frustasi, karena saya tak bisa bertahan di slipstream-nya. Jadi, sangat disayangkan jarak dengan pemenang begitu jauh, tetapi saya puas berhasil meraih podium ketiga,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm