Pindah Ke Gresini Ducati, Alex Marquez Bakal Bersinar Atau….

Alex Marquez dan calon rekan setimnya Fabio Digia | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Keputusan Alex Marquez, adik kandung Marc Marquez untuk hengkang dari pabrikan Honda dan beralih ke tim Gresini yang menggunakan pacuan Ducati mulai musim depan jadi topik hangat akhir-akhir ini.

Banyak yang mendukung keputusan Alex Marquez beralih ke Ducati, seperti sang kakak Marc Marquez yang mendukung keputusan sang adik tersebut. Meski demikian, keputusan Alex tersebut bukanlah tanpa resiko.

LENKA MiniGP SSS Racing

Suasa baru yang diinginkan oleh Alex Marquez tentunya bisa mengembalikan semangatnya. “Saya sangat membutuhkan perubahan untuk pikiran saya dan untuk semuanya. Ini karena merupakan kesempatan terbaik bagi saya untuk berkembang lagi, untuk bisa berada lebih baik,” ungkapnya dilansir dari laman resmi MotoGP.

Alex Marquez resmi pindah Gresini

Meski demikian, meskipun sama-sama berkonfigurasi V4 antara mesin Honda RC212V dan Ducati Desmosedici, tetapi belum tentu karakter keduanya sama. Pasti sangat berbeda, tentunya Alex nantinya dituntut cepat beradaptasi dengan pacuan barunya.

Nah, mengenai resikonya sendiri adalah ketiga Alex tidak mampu menunjukan proggress yang baik di Gresini. Ini bahaya banget, dan bisa membuat Alex ditendang dari tim yang didirikan oleh mendiang Fautso Gresini.

Meskipun ada kabar Alex bisa membawa sponsor, tetapi jika tak kunjung berprestasi ya bisa saja ditendang. Nah, jika tak dipakai lagi di tim Gresini, lalu kira-kira kemana Alex Marquez bakalan beralih? Sepertinya berat untuk tetap di MotoGP.

Jadi semua tergantung bagaimana Alex Marquez beradaptasi dengan tim dan pacuan barunya di 2023.

GM-helm VND Racing PARD