Pasca Mundur Dari MotoGP Jepang, Jorge Lorenzo Juga Ragu Bisa Tampil Balapan di Phillip Island

pasca-mundur-dari-motogp-jepang-jorge-lorenzo-juga-ragu-bisa-tampil-balapan-di-phillip-island
Pasca mundur dari MotoGP Jepang, Lorenzo ragu bisa tampil di Phillip Island | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo sudah mengambil keputusan untuk mundur dari MotoGP Jepang, kondisi ini pun membuat sang pembalap ragu bisa tampil di balapan selanjutnya yang berlangsung di Phillip Island pada akhir Oktober nanti.

Kondisinya masih belum fit 100%, Lorenzo mundur dari MotoGP Jepang setelah sempat menyelesaikan dua lap saja di FP1, setelah itu sang pembalap memutuskan langsung menuju pit. Berselang hanya satu minggu dari Jepang menuju Australia, membuat Lorenzo khawatir kalau kondisinya masih belum fit dan tidak bisa turun pada balapan.

“Saya belum tahu perihal balapan di Phillip Island, karena Anda tidak pernah tahu apa yang dapat Anda rasakan ketika tiba di sana hari Rabu atau Kamis. Jika dalam waktu 14 hari (dari Thailand ke Jepang) cedera yang saya alami belum pulih, maka sulit untuk bisa pulih sepenuhnya dalam waktu enam hari,” ujar Jorge Lorenzo.

“Saya akan menjalani MRI untuk melihat kondisi cedera yang saya alami bagaimana, setelah itu baru memutuskan apa yang harus dilakukan. Satu-satunya yang akan saya lakukan sekarang adalah beristirahat, dan menunggu sampai kondisinya benar-benar fit,” tambahnya.

pasca-mundur-dari-motogp-jepang-jorge-lorenzo-juga-ragu-bisa-tampil-balapan-di-phillip-island
Sebelum putuskan mundur dari MotoGP Jepang, Lorenzo sempat selesaikan dua lap pada FP1 | Foto: autosport

Jika nantinya Lorenzo tak bisa turun balapan di Phillip Island, rider test Michele Pirro akan menggantikan posisinya. Lorenzo pun mengakui bahwa keputusannya untuk turun balapan di Motegi terlalu memaksakan, hal ini yang menyebabkan sakit pada cederanya kambuh.

“Apa yang saya lakukan adalah apa yang saya rasakan, dan saya akhirnya paham setelah mendengarkan beberapa pendapat. Mungkin untuk cedera yang saya alami, terlalu cepat memutuskan untuk turun balapan. Saya pikir hal ini justru memperlambat proses pemulihannya,” papar Lorenzo. [DK]

SSS Racing GM-helm