Pabrikan Lain Meningkat, Yamaha Akui Sulit Pertahankan Gelar WSBK 2022!

Pata Yamaha WorldSBK

BalapMotor.Net – Yamaha telah menghentikan dominasi Jonathan Rea dan Kawasaki selama enam tahun di kejuaraan dunia superbike. Di musim 2021 ini, mahkota dunia akhirnya berpindah kepada mereka setelah menunggu cukup lama.

Namun di Kejuaraan Dunia Superbike 2022, Yamaha sekarang diburu oleh pabrikan lain yang akan melakukan segala daya untuk mencegah pabrikan garpu tala mempertahankan gelarnya. Seperti Ducati dan BMW yang mendatangkan pembalap baru.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ducati membawa kembali Alvaro Bautista, pembalap paling sukses dengan Panigale V4R. Kemudian BMW menandatangani Wakil Juara Dunia Scott Redding. Dengan begitu, Bos tim Yamaha akui sulit untuk mengulang kesuksesannya.

“Saya berharap Scott akan beradaptasi dengan baik dengan BMW. Saya juga berharap Alvaro akan menjadi sangat kompetitif lagi di Ducati, motor ini adalah roket mutlak untuk pebalap kecil dan ringan seperti dia,” kata Paul Denning dilansir dari speedweek.

“Kami memiliki sepeda motor yang sama dan itu adalah kabar baik dan buruk. BMW sekarang membaik, Kawasaki dengan Jonathan dan Alex Lowes yang fit juga akan berada di depan lagi. Jadi saya perkirakan 2022 persaingan tetap sengit dan akan sulit,” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD