MotoGP Austria 2016: Berada Di Posisi Ke-10, Marquez Anggap Itu Bukan Posisi Sesungguhnya

Marc Marquez saat ikuti sesi latihan bebas hari pertama | motogp

BalapMotor.Net – Balapan di Red Bull Ring sudah dimulai, ditandai dengan tes hari pertama. Tentu persaingan di paruh kedua akan semakin ketat dengan para pesaing yang semakin kuat, sementara itu pada tes hari pertama Marquez hanya mampu finish di urutan ke-10, memang Marquez menganggap kalau ini bukanlah posisi yang sesungguhnya karena sebatas tes, tetapi jika tak mau terjungkal Marquez harus segera berbenah.

Repsol Honda tak ambil bagian dalam tes tertutup terakhir di Austria yang berlangsung pada bulan lalu, padahal itu merupakan salah satu kesempatan bagi Marquez untuk dapat pengalaman dan memahami karakteristik sirkuit yang baru pertama kali kembali sejak hampir 19 tahun lamanya absen.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan hasil ini Marquez harus terus berbenah apabila tak ingin kehilangan poin, berada di urutan ke-10 membuat Marquez akhirnya banyak mempelajari tata letak sirkuit, Marquez telah terkonsentrasi pada pengumpulan data di hari pertama tes untuk dijadikan bahan evaluasi tim, agar mampu tampil lebih baik di sesi latihan bebas berikutnya hingga pada balapan akhir pekan nanti.

“Ini pada dasarnya merupakan hari untuk mengumpulkan data untuk balapan akhir pekan nanti, dan untuk mencari referensi yang pas untuk sirkuit ini yang terbilang baru. Memang pendekn, namun memiliki banyak titik pengereman dan kami belum pernah balapan disini dengan rem karbon sebelumnya,” kata Marc Marquez.

“Secara keseluruhan, saya sangat senang sebagaimana dengan apa yang telah saya lakukan hari ini; kami memang finish di urutan ke-10 tetapi itu bukanlah posisi yang sebenarnya. Kami akan terus bekerja untuk besok, karena saya pikir itu yang benar, dengan tujuan untuk menjadi setidaknya di lima besar dan berjuang untuk podium pada hari Minggu,” tambah The Baby Alien. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD