Mid-Corner Jadi Titik Lemah Desmosedici GP19, Dovi Minta Ini Diperbaiki

mid-corner-jadi-titik-lemah-desmosedici-gp19-dovi-minta-ini-diperbaiki
Mid-Corner masih jadi titik lemah Desmosedici GP terbaru | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Kegagalan yang diraih Andrea Dovizioso di MotoGP 2018 memberi Ducati pelajaran penting, tentu ini akan jadi modal berharga menghadapi MotoGP 2019. Dovi kini kian optimis, meski merasa kalau Desmosedici GP19 memiliki kekurangan pada area mid-corner. Kalau soal kecepatan dan akselerasi motor ini sudah tak diragukan lagi.

Dovizioso meminta kepada tim agar kemampuan motor dalam melahap tikungan ditingkatkan lagi, tentunya di sisa waktu sebelum dimulai balapan pembuka yang berlangsung di Qatar nanti. Dovi lebih lebih lanjut menjelaskan kalau motornya ini sudah memiliki pondasi yang bagus.

Desmosedici GP dalam dua musim terakhir memang boleh dibilang semakin kompetitif, bahkan di trek yang tak menguntungkan sekalipun Dovi terbukti bisa naik podium. Kini ia meminta para engineer bekerja pada hal-hal yang lebih detail, karena sejatinya motor ini sudah baik.

“Kami tak banyak alami perubahan dari musim lalu dengan motor yang kami gunakan pada dua tes di Valencia dan Jerez lalu. Saya tidak terlalu memikirkannya, yang penting saya harus mencoba. Kami memang belum punya gambaran soal motor ini di balapan pertama nanti, tetapi yang terpenting buat kami adalah menjalani tes lebih dulu. Bukan berarti kami sudah puas dengan hasil tesnya, hanya saja saya berpikir hasil itu sudah positif,” kata Dovizioso, dikutip dari laman crash.net.

“Saya senang karena motor ini sudah memiliki pondasi yang bagus, jadi kami tidak perlu repot untuk lakukan perombakan besar-besaran. Sekarang tinggal bagaimana para engineer bekerja dengan detailnya, supaya efeknya terasa. Ini pertama kalinya buat kami memiliki motor baru tapi tak banyak perombakan, hanya tinggal mengerjakan detailnya saja,” tambahnya.

Saat acara launching, Gigi Dall’Igna memaparkan bahwa timnya fokus pada pengembangan aerodinamis di GP19, hal ini dilakukan demi ambisi  merengkuh gelar juara dunia. Dovizioso menambahkan bahwa motornya masih ada titik lemah yang harus diperbaiki, dirinya keluhkan mid-corner.

“Saya merasa masih ada kekurangan di beberapa area, sebut saja mid-corner. Saya berharap di sisa waktu yang ada, area ini bisa terus diperbaiki. Kalau di area lain dari motor ini saya sudah cukup yakin. Beruntung, saat ini kami berada di situasi yang baik, karena kami memiliki banyak motor Ducati di trek dan tentu kami bisa mencoba banyak hal,” lanjut Dovi. [DK]

SSS Racing GM-helm