Meski Gagal Raih Gelar Juara Dunia, Dovi Senang Dengan Pencapaiannya Pada Musim Ini

meski-gagal-raih-gelar-juara-dunia-dovi-senang-dengan-pencapaiannya-pada-musim-ini
Andrea Dovi gagal jadi juara dunia MotoGP 2017, tapi puas dengan pencapaiannya pada musim ini | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso gagal meraih gelar juara dunia pada musim ini, setelah gagal capai garis finish, sebaliknya Marc Marquez yang jadi pesaing utama dalam perebutan gelar juara dunia berhasil meraih podium tiga di seri terakhir yang berlangsung di GP Valencia kemarin.

Sejak awal balapan Andrea Dovizioso sudah bernafsu untuk berada di barisan terdepan, namun Jorge Lorenzo yang berada persis di depannya tak mau memberikan jalan meski sudah di instruksikan oleh timnya, meski begitu Dovi mengaku senang dengan hasil yang diraihnya. Menurutnya itu sudah merupakan hasil maksimal lewat perjuangan sepanjang balapan berlangsung.

“Saya senang karena kita semua telah bertarung hingga lap-lap terakhir. Kami terus tunjukkan hal yang positif sepanjang akhir pekan, tetapi memang kami tampil tak cukup cepat. Awalnya saya ingin menyalip Jorge Lorenzo, tetapi dia bisa lebih cepat dari saya. Saya terus mengikutinya, tetapi pada akhirnya motor kami telah mencapai batasnya, lalu kami berdua melakukan kesalahan,” kata Dovizioso kepada BT Sport.

Yamaha

Sementara itu Marc Marquez yang sempat melakukan kesalahan dan hampir terjatuh di tikungan dan membuat dirinya harus berada di luar trek, berhasil finish di urutan ketiga dan menjadi juara dunia MotoGP 2017. Andrea Dovizioso pun mengatakan kalau itu merupakan hal yang biasa dilakukan oleh Marc Marquez.

“Kami tak terkejut dengan hal itu, ini adalah yang biasa bagi Marc. Tetapi yang jelas saya tidak memiliki kecepatan sehingga saya tak bisa menyalip pembalap yang berada di depan saya. Hal itu membuat saya benar-benar selesai. Saya mencoba untuk bisa tampil lebih cepat lagi, tetapi pada kenyataannya saya sudah mencapai batasnya,” tambah Andrea Dovizioso. [Deni]

SSS Racing GM-helm