Meraih Kemenangan di Race (2) WSBK Ceko, Alex Lowes Berhasil Bangkit!

meraih-kemenangan-di-race-2-wsbk-ceko-alex-lowes-berhasil-bangkit
Michael van der Mark selebrasi di podium WSBK Ceko | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Alex Lowes berhasil meraih kemenangan pada Race (2) WSBK Ceko, sekaligus memberikan kemenangan pertamanya buat PATA Yamaha. Race (2) menjadi luar biasa karena Duo PATA Yamaha berhasil raih podium 1-2.

Kemenangan ini sekaligus membuktikan kebangkitan Alex Lowes usai balapan di Donington Park yang sulit bagi dirinya dan bahkan tak mampu meraih podium. Pembalap Inggris menampilkan balapan yang luar biasa di Race (2) WSB Ceko, Yamaha kini sudah banyak perbaikan dan jelang pertengahan musim pabrikan asal Jepang ini terus memangkas gapnya dengan Kawasaki dan Ducati.

Keberhasilan ini membuat Lowes sangat berterima kasih kepada Yamaha dan tim yang sudah bekerja keras di akhir pekan ini, suatu kehormatan bisa menjadi salah satu pembalapnya yang turun di WSBK setelah musim yang luar biasa di BSB.

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha, tim dan terutama Paul yang sudah percaya kepada saya dan membawa saya ke sini dari BSB. Semua orang bekerja sangat keras untuk memberikan motor yang saya inginkan. Bagi saya meraih kemenangan dan Michael runner up untuk Yamaha 1-2 itu fantastis,” kata Lowes.

“Secara pribadi saya merasa senang setelah balapan yang sulit di Donington, tidak bisa seperti Michael adalah sulit diterima, tapi sekarang saya sudah berhasil meraih kemenangan pertama untuk tim dan saya sangat senang dengan proyek ini. Motor ini bekerja begitu baik hari ini, saya sangat menikmati balapan, yang tak mudah ketika sangat panas dan licin,” paparnya.

“Saya mencoba fokus dan konsisten seperti yang saya bisa dan sekarang saya seperti berada di atas bulan. Terima kasih kepada Yamaha, saya merasa terhormat menjadi bagian dari proyek ini dan sekarang kami harus terus mencoba meraih kemenangan lebih banyak lagi,” tambahnya.

Sejauh ini tim PATA Yamaha berhasil meraih tiga kemenangan dalam empat balapan terakhir di WSBK 2018, baik Lowes dan Van der Mark pun berhasil memperbaiki posisinya di klasemen sementara. [DK]

SSS Racing GM-helm