Menggunakan Mesin Baru Pada Tes Hari Kedua, Duo Suzuki Puas Dengan Hasilnya

menggunakan-mesin-baru-pada-tes-hari-kedua-duo-suzuki-puas-dengan-hasilnya
Rins tercepat ketujuh pada hari kedua tes MotoGP Valencia | Foto: motogp
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Suzuki menggunakan mesin baru pada tes hari kedua pasca-musim yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (21/11). Alex Rins berhasil selesaikan 69 lap, berada di posisi ketujuh dengan catatan waktu 1menit 31.254detik, hanya kalah +0.497detik dari Vinales yang berada di posisi teratas.

Rins yang mengoleksi total lima podium di musim kemarin, merasa dengan hasil tes hari kedua menggunakan mesin baru ini, menurutnya mesin baru memiliki power yang lebih besar, meskipun masih perlu adanya penyesuaian di beberapa area. Pada tes berikutnya di Jerez, tim akan kembali memodifikasi mesin.

“Kesan pertama sangat baik dengan mesin baru. Kami selesaikan banyak lap dengan mesin baru, juga mesin lamai. Tetapi kami catatkan waktu tercepat dengan mesin lama, jadi masih perlu ada perbaikan di mesin yang baru. Memang terlihat kalau mesin baru ini cepat, power bertambah, tapi masih perlu ada penyesuaian di beberapa area,” ucap Alex Rins.

“Perbedaan mencolok ada pada powernya. Mesin baru ini lebih memiliki power di putaran bawah. Semua gir menghasilkan power juga wheelie. Ini adalah satu-satunya perbedaan yang saya rasakan. Apa yang direncakan pada tes selanjutnya di Jerez saya belum tahu. Yang pasti kami masih akan gunakan mesin baru dengan beberapa modifikasi di area elektronik, tetapi saya tidak tahu pasti,” tambahnya.

menggunakan-mesin-baru-pada-tes-hari-kedua-duo-suzuki-puas-dengan-hasilnya
Joan Mir berada di posisi ke-14 | Foto: motogp

Sementara itu, Joan Mir juga merasa puas dengan hasil di tes hari kedua ini. Mir berada di posisi ke-14 dengan catatkan waktu 1menit 31.714detik. Meski mampu terus pertajam catatan waktunya, ini belum cukup buat Mir. Sang rookie ingin catatkan waktu tercepat, tak sabar hadapi tes berikutnya di Jerez.

“Kami tidak hanya fokus pada satu area, kami fokus ke semuanya untuk memahami perangkat elektronik dan bagaimana motor ini bekerja. Secara keseluruhan saya senang. Kami memiliki pace yang bagus, itu yang terpenting,” kata Joan Mir.

“Saya pikir saya bisa catatkan waktu lebih cepat, jika pace lebih baik lagi tetapi saya sangat senang. Usai hari kedua tes di Valencia, saya tidak sabar tes di Jerez. Saya akan terus berjuang untuk catatkan waktu tercepat. Ini adalah sesuatu yang harus terus kami kerjakan,” Lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm