Mengaku Masih Sakit, Alex Rins Ungkap Dirinya Siap Berhenti, Jika…

Aksi Alex Rins pada sesi hari jumat | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap dari tim Suzuki Ecstar, Alex Rins bersama dengan Cal Crutchlow dari LCR Honda akhirnya menjalani sesi FP1 dan FP2 MotoGP Andalusia kemarin (24/7). Ini berbeda dengan Marc Marquez dari Repsol Honda yang baru akan turun pada FP3 hari ini.

Menarik dicermati adalah bahwa Rins dan Crutchlow ternyata tidak mendapatkan hasil maksimal pada FP1 dan FP2. Keduanya hanya berada pada peringkat pertama dan kedua dari bawah pada dua sesi kemarin. Tentu saja ini menandakan kalau keduanya belum benar-benar fit.

Alex Rins sendiri mengatakan bahwa dirinya siap untuk tidak ikut balapan jika memang dia merasa tidak kuat. Sesi FP3 dan QTT hari ini tentunya akan menjadi penentu apakah Rins akan tarung pada race besok atau memilih absen.

Alex Rins sedang diberikan pengarahan di paddock | Foto : MotoGP

“Mari kita lihat bagaimana saya besok. Jika saya menyadari saya tidak memiliki kekuatan yang cukup, maka saya akan berhenti, saya tidak ingin ini menjadi risiko bagi diri saya sendiri atau pembalap lain,” ungkap Alex Rins yang dikutip dari GPOne.

Pembalap asal Spanyol ini juga mengungkapkan bahwa pada sesi FP1 dan FP2 kemarin dirinya merasakan rasa sakit. Rins mengaku jika balapan berlangsung kemarin, maka dia tidak akan menyelesaikan race.

“Rasa sakitnya kuat, jika itu dilakukan hari ini, saya tidak akan mampu menyelesaikan lomba,” terang Alex Rins yang saat ini masih berusia 24 tahun ini. So kita lihat saja nanti yah gaes.

SSS Racing