Menang di Race (1) WSBK Ceko, Jonathan Rea Catatkan Rekor Kemenangan dan Lampaui Milik Sang Legenda WSBK

menang-di-race-1-wsbk-ceko-jonathan-rea-catatkan-rekor-kemenangan-dan-lampaui-milik-sang-legenda-wsbk
Jonathan Rea berselebrasi dengan tim usai catatkan 60 kemenangan di WSBK | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Jonathan Rea berhasil mencatatkan rekor di WSBK, kali ini dirinya mencatatkan 60 kemenangan di sepanjang kariernya sekaligus berhasil melampaui rekor kemenangan milik Carl Fogarty, usai pada Race (1) WSBK Ceko Rea berhasil meraih kemenangan.

Rea menjadi salah satu pembalap yang tersukses sejak turun di WSBK setelah berhasil meraih gelar juara dunia tiga musim berturut-turut, pada WSBK 2018 Rea kembali catatkan rekor dengan 60 kemenangan sudah ditorehkan dari dua pabrikan berbeda, 45 kemenangan bersama dengan Kawasaki sementara 15 kemenangan bersama Honda.

“Saya sangat senang. Tentu saja sulit untuk menjadi super-ecstatic kita akan pergi dan merayakannya, sangat berharga merayakan menjadi pembalap terbaik dalam sejarah WorldSBK tapi bukan sekarang, karena kami masih harus balapan pada esok hari. Saya merasa beruntung memiliki kesempatan ini, mengendarai motor yang hebat dan berada di sini tiap akhir pekan. Meraih kemenangan ke-60 dan berhasil mendominasi adalah sesuatu yang bagus,” kata Jonathan Rea.

“Ini berkat kerja keras dari tim, terutama setelah datang ke sini melakukan tes usai balapan di Assen dan sebelum Imola, meskipun itu adalah jadwal yang ketat. Kemarin kami dibuat stress karena kondisi yang tidak baik untuk siapa pun. Kami tidak begitu khawatir, karena telah melakukan persiapan dua hari di Brno di mana kami telah mengevaluasi semua persiapan. Kami mengumpulkannya dari sana,” tambahnya.

Kemenangan di Race (1) sekaligus juga membuat posisinya di puncak klasemen sementara semakin kokoh, keunggulannya kini menjadi 81 poin dari pesaing terdekatnya Chaz Davies, membuat peluang untuk bisa meraih gelar juara dunia musim ini semakin terbuka lebar, dominasi Rea bersama Kawasaki semakin terasa. [DK]

 

SSS Racing GM-helm