Meksiko Diproyeksikan Masuk Kalender MotoGP di Musim Depan, Valentino Rossi Tolak Keras Wacana Ini!

meksiko-diproyeksikan-masuk-kalender-motogp-di-musim-depan-valentino-rossi-tolak-keras-wacana-ini
Valentino Rossi tolak wacana Meskiko masuk kalender MotoGP musim depan | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Meskiko dirproyeksikan akan masuk dalam kalender MotoGP musim depan, Valentino Rossi pun menolak kerasa wacana ini, dikarenakan sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez yang juga digunakan kejuaraan F1 merupakan sirkuit yang buruk dan terlalu berbahaya untuk balap motor.

Kepada Crash.net Rossi pun membeberkan soal wacana masuknya Meksiko masuk dalam kalender sementara MotoGP tahun depan, sehingga balapan total menjadi 20. Sebagai salah satu pembalap senior Rossi menentang wacana ini, dirinya merasa jumlah balapan sekarang sudah terlalu banyak, mengakibatkan para pembalap “tak punya kehidupan”.

meksiko-diproyeksikan-masuk-kalender-motogp-di-musim-depan-valentino-rossi-tolak-keras-wacana-ini
Meksiko diproyeksikan masuk kalender sementara MotoGP 2019, balapan berlangsung di bulan April | Foto: Crash

Pembalap berusia 39 tahun ini menyatakan keprihatinannya atas layout sirkuit, tentu jika ingin masuk kalender MotoGP perlu ada perubahan serius untuk dapat dikatakan sesuai dengan standar FIM, balapan ini diusulkan akan berlangsung pada April tahun depan. Namun, menurut Rossi ini bukanlah ide yang bagus, karena pembalap menjadi tak punya banyak waktu istirahat.

“Itu bukanlah ide yang bagus. Saya cukup asa karena pertama-tama balapan di kalender MotoGP menjadi 20 balapan. Ini berarti kami tidak punya kehidupan,” kata Valentino Rossi yang tolak wacana ini kepada Crash.net.

“Terlepas dari permasalahan yang pertama, lintasan sangat buruk. Saya tidak suka, karena ini berbahaya. Mereka harus memodifikasi beberapa bagian di lintasan. Menurut saya, tambahan satu balapan lagi adalah ide buruk. Jelas! Bagi saya jika hal ini terealisasi di musim depan, ini bukanlah ide yang bagus,” tambah The Doctor. [DK]

SSS Racing GM-helm