Maverick Vinales dan Ramon Forcada Sudah Akur, Siap Meraih Hasil Maksimal di MotoGP Austria

maverick-vinales-dan-ramon-forcada-sudah-akur-siap-meraih-hasil-maksimal-di-motogp-austria
Maverick Vinales dan Ramon Forcada dikabarkan sudah kembali akur | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Maverick Vinales dan Ramon Forcada dikabarkan sudah akur kembali, setelah sebelumnya sempat terjadi perselisihan yang berdampak pada hasil buruk di Ceko. Kini menghadapi balapan di Austria keduanya siap bekerja sama untuk bisa menghasilkan yang terbaik.

Sebelumnya Vinales dikabarkan akan berpisah dengan Ramon Forcada selaku Chief Crew, namun dikabarkan bahwa kini keduanya siap bekerja hingga akhir musim MotoGP 2018. Forcada sendiri bukanlah orang baru di Yamaha, dirinya merupakan orang di balik kesuksesan Jorge Lorenzo di Yamaha dalam membantu memenangkan gelar juara dunia.

Ketika ditanya soal apakah Vinales bisa bekerja dengan Forcada di sisa balapan yang ada di musim terkait adanya perselisihan karena dianggap angkat prestasi sang pembalap, Vinales pun menjawab pasti bisa.

“Saya pikir kami berdua memiliki tujuan untuk membuat Yamaha menjadi nomor, jadi kami akan terus bekerja, dan tampil menekan. Saya pikir itu (perselisihan) sudah selesai. Saya pikir akhir pekan lalu sedikit ada gangguan tapi saat ini tidak,” kata Vinales.

“Pada akhirnya saya tidak tahu, itu bukanlah keputusan yang saya buat tetapi tim, dan saya pikir saat ini sangat penting untuk fokus melakukan pekerjaan. Masih banyak balapan yang harus kami lalui, dan kami akan tetap berada di kejuaraan. Jadi kami harus terus menekan, fokus dan pastinya saya sangat bersemangat di akhir pekan ini,” paparnya.

Usai terjatuh di Ceko dan melewatkan post test untuk istirahat dan memulihkan rasa sakitnya, kini Maverick Vinales siap kembali turun balapan. “Saya ingin ikuti post test, tetapi pada akhirnya saya merasa sakit di bahu, jadi itu tidak memungkinkan. Saya putuskan kembali ke Barcelona untuk jalani pemeriksaan, beruntung tidak terjadi apa-apa, hanya sakit saja. Jadi sekarang akan saya maksimalkan akhir pekan ini,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm