Level WorldSBK Semakin Tinggi dan Banyak Saingan, Bautista Justru Senang

Alvaro Bautista | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Setelah dua tahun berpetualang di Team HRC, Alvaro Bautista akan kembali kepangkuan Ducati. Pembalap Spanyol itu siap bertarung dengan Aruba.it Racing di kompetisi tahun ini. Harapannya juara dunia.

Seperti yang dia lakukan pada 2019, menjadi kandidat kuat dan menjadi saingan utama Jonathan Rea yang akhirnya keluar sebagai juara. Musim ini, dia tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama meskipun persaingan semakin ketat.

LENKA MiniGP SSS Racing

Namun, dengan banyaknya pembalap yang bersaing di posisi teratas dalam setiap balapan diakui Bautista akan semakin baik. “Saya ingat pada 2019, hanya Jonathan dan saya karena jika dia menang, saya berada di urutan kedua dan jika saya menang, dia berada di urutan kedua. Pada akhirnya, tidak banyak saingan,” kata Bautista.

Picture: Alvaro Bautista

“Untungnya, ini berubah. Kami memiliki lebih banyak pembalap yang berjuang untuk posisi teratas. Terkadang, itu akan membantu karena, misalnya, pada 2019 jika kami memiliki lebih banyak pebalap yang berjuang untuk posisi teratas mungkin beberapa balapan, saya bisa mendapatkan lebih banyak poin tetapi Anda juga bisa kehilangan lebih banyak poin.” tambahnya.

“Ini akan menarik. Saya pikir level Kejuaraan ini, setiap tahun, semakin tinggi. Tidak hanya untuk pengendara tetapi juga untuk pabrikan. Ini akan menyenangkan musim ini karena kami akan memiliki banyak pembalap yang bertarung di depan,” jelas Alvaro Bautista dilansir dari worldsbk.com.

GM-helm VND Racing PARD