Karier Hafizh Syahrin di MotoGP Berlanjut, Musim Depan Gabung Dengan KTM Tech3

karier-hafizh-syahrin-di-motogp-berlanjut-musim-depan-gabung-dengan-ktm-tech3
Hafizh Syahrin akan jalani musim keduanya di MotoGP | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Hafizh Syahrin resmi dapatkan perpanjangan kontrak dari Tech3, kariernya di MotoGP berlanjut, namun musim depan pembalap asal Malaysia ini akan turun dengan motor KTM. Penampilan yang menjanjikan musim ini jadi pertimbangan.

karier-hafizh-syahrin-di-motogp-berlanjut-musim-depan-gabung-dengan-ktm-tech3
Sebagai rookie MotoGP perfomanya menjanjikan | Foto: Crash

Musim depan Syahrin akan jadi pembalap satelit KTM, menjadi rekan setim Miguel Oliveira yang musim depan bakal naik kelas dari Moto2 ke MotoGP. Syahrin pun mengatakan akan menjawab tantangan ini dan tak akan menyiakan kesempatan musim keduanya di MotoGP.

“Bagi saya ini sulit dipercaya. Pertama, saya ucapkan terima kasih banyak kepada Hervé atas kepercayaan dan kesempatan untuk tetap bersama keluarga besar Tech3 dan pada saat yang sama akan bergabung dengan keluarga KTM,” ujar Hafizh Syahrin.

“Saya juga ucapkan terima kasih banyak kepada manajer saya Dato ‘Razlan yang membantu saya meraih mimpi untuk bisa turun di kelas MotoGP, terima kasih juga kepada KTM karena mempercayai saya dan Hervé. Saya akan bekerja keras di 2019 dan tentunya akan lebih siap. Saya senang dapat kesempatan ini, saya ingin menangis karena gembira. Terima kasih kepada semua orang, khususnya Herve dan Dato ‘Razlan karena selalu percaya kepada saya,” tambahnya.

Manajer tim Tech3, Hervé Poncharal mengatakan dia bangga melihat progres pembalap Malaysia pertama yang turun di MotoGP. Hervé mengatakan Syahrin dan Oliveira pembalap yang luar bisa, musim depan timnya akan memiliki dua pembalap berbakat dan ambisius.

“Hari ini adalah hari yang istimewa buat saya dan tim Tech3. Sejak Hafizh turun di MotoGP bersama kami, seperti mimpi, karena dia begitu cepat daripada yang dipikirkan orang dan kami sangat bangga dengan apa yang ia lakukan. Saya tahu ini pencapaian yang luar biasa bagi pembalap Malaysia di musim pertamanya turun di MotoGP, dia meraih poin dan mampu tampil konsisten sebagai rookie, Hafizh adalah pembalap yang spesial,” kata Poncharal.

“Saya ingin memberikan kesempatan lagi pada Hafizh, tahun pertama untuk mempelajari, tapi di tahun kedua untuk membuktikan diri. Kita akan jalankan proyek baru dengan KTM, kita akan jadi bagian evolusi dari KTM. Dia akan berada di mesin yang sama seperti Miguel Oliveira, Johann Zarco, dan Pol Espargaro dan ini adalah tantangan besar,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm