Jorge Lorenzo Jadi Kejutan Di Sesi FP2 Grand Prix Le Mans Prancis

Aksi Jorge Lorenzo. |Foto By MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Setelah terseok-seok di 4 seri pembuka gelaran MotoGP. Kini Jorge Lorenzo mulai menunjukan kapasitasnya sebagai juara dunia 5 kali dan sudah mulai nyaman diatas mesin RC213V. Dengan menempati posisi ke-4 pada sesi FP2 MotoGP Le mans(17/5).

Sebenarnya Jorge Lorenzo memulai MotoGP Le Mans juga dengan langkah yang sangat susah. Pasalnya pada sesi FP1 Lorenzo mengalai crash pada Turn 8 sehingga membuat pembalap Spanyol tersebut berada di posisi ke 14 pada akhir sesi.

Namun seperti yang kita ketahui Lorenzo merupakan pembalap yang tak kenal menyerah.  Dan telah membuat perubahan untuk memberinya kepercayaan lebih di atas mesin Hondanya. Mencatatkan waktu 1: 31.716s jauh lebih cepat satu detik dari waktu FP1-nya yang berada di angka 1:33.091s. Itu artinya Lorenzo hanya terpaut 0,288 dari posisi teratas yang dikuasai oleh Vinales.

Untuk hasil lengkap FP1 dan FP2 semua kelas KLIK DISINI

“Pagi ini sangat sulit. Mengalai Crash dan finis di posisi 14 sangat sulit secara mental, untuk mendapatkan motivasi dan menjadi positif tetapi akhirnya, entah bagaimana, saya dapat mengendarai motor dengan motivasi dan positif, ”jelas pembalap Repsol Honda tersebut.

Lorenzo bertekad akan melanjutkan trend positifnya pada FP3 yang telah didapatnya pada sesi FP2. Akan tetapi isu cuaca yang kurang mendukung membuat juara dunia 5 kali ini harus memutar otak lebih keras lagi. Pasalnya Lorenzo akan kurang maksimal di trek basah.

“Sesuatu yang kami coba memberi manfaat dalam hal kenyamanan dan keamanan di track. Setiap langkah kecil, menengah atau besar bagi saya seperti kemenangan dan hari ini saya memenangkan sesuatu. Mungkin saya tidak memenangkan perlombaan atau naik podium, tapi saya memenangkan sesuatu. Semoga kita bisa mempertahankan level ini. Besok sepertinya akan basah tetapi di sesi kering berikutnya saya akan lebih banyak hal untuk membuat langkah berikutnya. ” Ucap lorenzo dengan penuh keyakinan. |fajar

GM-helm SSS Racing