Jonathan Rea Akan Turun di Balap Ketahanan, Suzuka 8 Hours

jonathan-rea-akan-turun-di-balap-ketahanan-suzuka-8-hours
Jonathan Rea akan turun di Suzuka 8 Hours bersama tim Kawasaki Green | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Jonathan Rea yang menyandang status sebagai juara dunia WSBK selama tiga musim berturut-turut akan bergabung di tim Kawasaki pada gelaran Suzuka 8 Hours pada tahun ini. Rea akan menjadi rekan satu tim Leon Haslam dan Kazuma Watanabe.

Tahun lalu Kawasaki meraih posisi runner up di balapan Suzuka 8 Hours, dengan susunan pembalap Haslam, Watanabe dan Azian Shah Kamaruzaman, kalah dari tim pabrikan Yamaha yang menurunkan pembalap Alex Lowes, Michael van der Mark dan Katsuyuki Nakasuga. Kawasaki bersiap runtuhkan dominasi Yamaha di Suzuka 8 Hours.

LENKA MiniGP SSS Racing

Suzuka 8 Hours bukanlah hal baru bagi Rea, karena pada tahun 2012 Rea pernah turun di balapan ikonik Jepang ini bersama Honda dan berhasil menang, pada tahun 2018 Kawasaki targetkan meraih kemenangan di balapan ketahanan ini setelah terakhir kali diraih pada 1993 oleh Scott Russell dan Aaron Slight.

“Suzuka adalah tes terbesar untuk pembalap dan mesin. Ini seperti menaiki roller coaster, sangat emosional di sepanjang balapan, tapi saya sangat bersemangat kembali turun pada musim ini,” kata Jonathan Rea.

Sementara itu Haslam ingin menebus kesalahan di balapan ketahanan pada musim lalu, pada Juli nanti dirinya ingin meraih kemenangan. “Suzuka sangat menantang, sirkuit ini sangat sesuai dengan karakteristik motor. Menjadi bagian tim Kawasaki Green dan mengendarai ZX-10RR adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan,” ujar Haslam.

Suzuka 8 Hours pada 2018 rencananya akan digelar pada akhir pekan, tepatnya 28-29 Juli mendatang. Bertepatan dengan libur WorldSBK 2018 yang jatuh pada musim panas nanti antar sesi Misano (6-8 Juli) dan seri Portimao (14-16 September). [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD