Jelang WSBK Portugal: Jonathan Rea Target Menangi Dua Race di Akhir Pekan

jelang-wsbk-portugal-jonathan-rea-target-menangi-dua-race-di-akhir-pekan
Jonathan Rea target meraih kemenangan di dua race akhir pekan ini | Foto: worldsbk
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini WSBK akan kembali digelar usai libur musim panas, paruh kedua musim ini bakal memulai racenya di Portugal. Sang juara bertahan Jonathan Rea kini mantap di puncak klasemen sementara WSBK 2018, meski begitu sang pembalap targetkan menangi dua race di akhir pekan ini.

Keunggulan 92 poin dari pesaing terdekatnya ternyata belum membua Rea puas sejauh ini. Portugal punya cerita tersendiri buat Rea, Autodromo Internacional do Algarve menandai debutnya di kejuaraan SBK kala itu di tahun 2008, Rea berhasil finish di posisi keempat. Catatan race Rea di sirkuit ini pun cukup positif, pembalap KRT ini punya modal berharga untuk bisa meraih kemenangan ganda, pasalnya musim kemarin Rea berhasil menjuarai WSBK Portugal.

“Saya sangat bersemangat hadapi race di sirkuit Portimao, karena ini salah satu sirkuit yang membuat saya nyaman. Masa libur musim panas sangat panjang, jadi tes di Portimao beberapa minggu yang lalu benar-benar membantu membangkitkan kembali selera balapan saya,” ucap Jonathan Rea.

“Kami bekerja dengan mencoba sasi yang berbeda dan beberapa ban Pirelli, tetapi pekerjaan nyata akan dimulai akhir pekan ini ketika kami mencari set-up untuk Ninja ZX-10RR yang pas dengan kondisi sirkuit, kami akan bekerja sebaik mungkin. Ada banyak dukungan yang datang dari rumah dan tentu saya semangat akan hal ini. Targetnya jelas, memenangi dua race,” tambahnya.

Menarik untuk disaksikan kiprah pembalap KRT yang satu ini, di atas kertas Rea sedang berada dalam performa terbaiknya, hasrat untuk menang sangat besar, jika berhasil meraih poin maksimal maka dipastikan Rea bisa menyabet gelar juara dunia WSBK keempatnya secara berturut-turut. [DK]

SSS Racing GM-helm