Honda Resmi Luncurkan Tim WorldSBK 2019, Tampil Beda

honda-resmi-luncurkan-tim-worldsbk-2019-tampil-beda
Moriwaki Althea Honda Team | Foto: motorsport
Yamaha

BalapMotor.Net – Secara resmi Honda pamerkan motor yang akan digunakan pada ajang WorldSBK 2019, Honda CBR1000RR SP 2 Fireblade, livery motor di dominasi warna merah, putih dan biru yang jadi ciri khas tim balap Honda. Setelah hampir dua dekade vakum sebagai tim pabrikan, kini Honda kembali ke WorldSBK.

Acara peluncuran tim berlangsung di Melbourne, Minggu (17/2). Selain pamerkan motor terbarunya, tim juga memperkenalkan kedua pembalap yang akan turun di musim ini, yaitu Leon Camier dan Ryuichi Kiyonari. Honda menggandeng Moriwaki Engineering dan tim asal Italia, Althea Racing sebagai mitranya untuk mengarungi WorldSBK 2019.

honda-resmi-luncurkan-tim-worldsbk-2019-tampil-beda
Andalkan Leon Camier dan Ryuichi Kiyonari untuk WorldSBK 2019 | Foto: motorsport

“Tentu saja hari ini peluncuran Moriwaki Althea Honda Team menandakan momen sangat spesial bagi kami. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Honda, HRC, Althea dan Moriwaki juga semua orang yang terlibat dalam proyek ini karena usaha gigihnya berhasil mewujudkan ini semua,” kata Direktur Tim, Midori Moriwaki dikutip dari laman motorsport.com.

“Kami tahu bahwa ini akan menjadi musim yang menantang, tetapi juga juga menyenangkan. Saya sudah lama mengenal para pembalap kami, Leon Camier dan Ryuichi Kiyonari, mereka adalah sosok petarung, memiliki motivasi yang kuat dan siap memberikan 100% kemampuannya untuk proyek ini. Kami siap dan tak sabar untuk memulainya!” tambahnya.

Honda akhirnya resmi mengakhiri kerjasama panjang dengan Ten Kate yang sudah terjalin sejak 2004 silam. Honda kini bermitra dengan skuad All-Japan Superbike Moriwaki Engineering dan Althea Racing Italia. Honda terakhir kali menurunkan tim pabrikan di gelaran WorldSBK terjadi pada 2002, saat itu Colin Edwards berhasil menyabet gelar.

Motor baru Honda WorldSBK untuk pertama kalinya akan turun ke lintasan pada Senin (18/2), menjalani tes pra-musim selama dua hari jelang menghadapi balapan pembuka di Phillip Island, pada 23-24 Februari mendatang. [DK]

SSS Racing GM-helm