Hasil FP Hari Pertama Buat Marquez Senang dan Optimis Menang

Hasil FP Hari Pertama Buat Marquez Senang dan Optimis Menang
Hasil FP hari pertama buat Marquez senang dan optimis hadapi balapan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Marc Marquez telah menyelesaikan sesi FP hari pertama, memang secara catatan waktu gabungan dirinya hanya mampu tempati urutan keenam, namun hal itu sudah membuat Marc Marquez senang dan optimis. Pembalap Repsol Honda ini menganggap kalau ada potensi yang bisa dimaksimalkan di Sachsenring, dalam berbagai kondisi.

Juara bertahan MotoGP ini ingin perpanjang rekor kemenangan yang menakjubkan tiap kali balapan di Sachsenring selama delapan tahun. Langkahnya saat FP hari pertama akan dijadikan modal penting. Saat sesi FP1 Marquez tempati urutan tercecpat keenam, dan FP2 dalam kondisi basah ia mampu berada di urutan tercepat kedua.

“Hari ini benar-benar positif. Saya merasa baik dan kuat saat sesi kering ataupun basah. Itu penting, karena disini nantinya kita tidak pernah tahu kondisi yang harus dihadapi saat balapan. Besok dan Minggu diprediksi kering, tetapi kita tidak bisa pastikan itu,” kata Marquez.

SSS Racing

Dengan kondisi aspal baru, Marc Marquez merasakan lebih baik saat kondisi basah daripada kondisi kering. Kondisi aspal jika kering masih agak licin, sehingga tak mampu memaksimalkan potensi motor. Pembalap berusia 24 tahun juga terkesan dengan permukaan baru trek tersebut, karena menawarkan pegangan yang mengesankan pada kondisi basah.

“Jujur saja, pada kondisi basah, pegangannya jauh lebih kuat dari tahun lalu. Cengkeramannya lebih baik tapi juga saya pikir bannya sedikit membaik dari tahun lalu, terutama ban depan. Saat basah, saya juga merasa baik, itu penting.

Dan kemudian dalam kondisi kering, itu sedikit berbeda. Sekarang kita perlu memiliih ban belakang yang benar, karena banyak pilihan disini. Hari ini saya hanya mencoba dua pilihan di belakang, besok kita perlu terus berupaya untuk memilih ban terbaik untuk hari Minggu,” tambah Marquez. [Deni]

GM-helm PARD