GP Aragon: Vinales Akui Belum Maksimal! Masih Proses Belajar

Maverick Vinales | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Debut Maverick Vinales bersama Aprilia dalam balapan resmi akhirnya dimulai. Kemarin, Vinales dengan RS-GP nya sudah mengikuti dua sesi latihan bebas Grand Prix Spanyol yang berlangsung di sirkuit Aragon (10 Spetember).

Hasilnya masih jauh dari yang diharapkan. Tapi semua orang memaklumi itu, pasalnya dia baru saja latihan dua hari sebelum berangkat ke Aragon. Perbedaan karakter motor dari Yamaha ke Aprilia bagitu jauh yang membuat Vinales masih sedikit kesulitan.

Maverick Vinales dan Aleix Espargaro (Aprilia)

Dari waktu kombinasi FP1-FP2, Vinales hanya berada di posisi ke-20. Dia mengungkapkan ada beberapa hal positif dan hal negatif yang dia alami. “Saya sangat senang, tapi saya sedikit tegang di beberapa lap pertama. Saya sangat gugup karena tentu saja tidak sama,” kata Vinales dilansir dari speedweek.

SSS Racing

“Yang paling penting bagi saya adalah saya semakin memahami motor dan belajar bagaimana menjadi cepat dengannya. Kami berada di jalur yang benar, FP2 cukup bagus dan, sejujurnya, saya juga cukup senang dengan waktu putarannya. Kami juga masih memiliki ruang untuk perbaikan dan kami sedang belajar, itu prioritas kami,” ungkapnya.

Maverick Vinales | Pic: MotoGP

“Sangat sulit untuk berkembang hanya dalam 40 menit. Kami harus konsentrasi, tetap tenang dan terus bekerja, karena kami masih jauh dari maksimal. Dan saya percaya bahwa besok kita akan melakukan lompatan lagi, selangkah demi selangkah. Ini adalah proses belajar.” tegas pemenang MotoGP sembilan kali itu.

GM-helm PARD