Gagal Rekrut Pembalap Muda, Aprilia Akhirnya Memilih Diantara Dua Test Ridernya

LOrenzo Savadori jadi salah satu kandidat rider Aprilia Racing musim 2021 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Cukup menarik melihat strategi yang dilakukan oleh tim pabrikan Aprilia pada ajang MotoGP. Setelah dikabarkan melakukan PDKT dengan para pembalap muda dari kelas Moto2 dan juga pembalap senior WorldSBK Chaz Daviez, ternyata akhirya?

SSS Racing

Kabar terakhir bahwa Aprilia memilih diantara dua test ridernya yaitu Bradley Smith dan Lorenzo Savadori untuk menjadi tandem Aleix Espargaro. Jadi tentunya, Aleix masih akan menjadi pembalap utama tim ini.

Massimo Rivola selaku Direktur Balap Aprilia mengatakan gagalnya mereka mendapatkan para pembalap muda. Sebut saja nama murid Valentino Rossi yaitu Marco Bezzechi, lalu pembalap Amerika Serikat Joe Robert hingga Fabio Di Giannatonio.

Massimo Rivola Selaku Bos Aprilia Gresini Racing Team |Foto: MotoGP

“Bukan rahasia lagi bahwa kami menawarkan kepada tiga pembalap muda,” ujar Massimo. “Kami merasa proyek kami akan menarik bagi para pembalap muda. Tetapi mereka tidak merasa siap untuk beralih, selain itu tim mereka yang telah merekrutnya untuk tahun 2021 lebih memilih untuk mempertahankannya. Kami menghormati pilihan anda,” tambah Massimo.

Maka dari itu, Massimo akhirnya memilih untuk memilih diantara dua test ridernya. “Kami memilih untuk melanjutkan dengan pembalap kami daripada memilih solusi tidak aman yang tidak kami yakini,” terangnya.

GM-helm