Gabung Repsol Honda, Jorge Lorenzo Sebut Berada di Level Berbeda

gabung-repsol-honda-jorge-lorenzo-sebut-berada-di-level-berbeda
Gabung Repsol Honda, Lorenzo sebut berada di level berbeda | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Saat acara launching di Madrid, Spanyol pada Rabu (23/1), Lorenzo berbicara soal cedera yang baru-baru ini kambuh. Disamping itu, X-Fuera juga membeberkan bagaiamana cara kerja tim juga pendekatan yang mereka lakukan terhadap pembalap, benar-benar berada di level yang berbeda.

Lorenzo menjadi bagian dari Repsol Honda menggantikan posisi dari Dani Pedrosa, sebagai seorang pembalap tentu tawaran ini tak bisa ditolak, pembalap asal Spanyol ini juga mengakui menjadi tandem Marquez adalah tugas berat.

“Saya berada di level yang berbeda. Saya percaya ada keberuntungan di bergabung dengan tim lain juga kemenangan yang saya raih, tetapi begitu bergabung dengan Repsol Honda saya merasakan level yang berbeda dalam segala hal. Saat presentasi, ada banyak jurnalis dan media yang hadir, mereka menaruh banyak harapan,” ucap Jorge Lorenzo, dikutip dari laman crash.net.

“Saat berbicara soal teknis pada tes di Valencia dan Jerez, saya melihat begitu banyak orang di garasi mendengarkan apa yang saya katakan soal motor ini dan detail yang sama. Mereka bekerja dengan begitu detail dan kualitas di sini levelnya berbeda. Bergabung dengan tim ini adalah impian banyak pembalap. Sayang, saya bergabung di saat usia sudah menginjak 31 tahun, tetapi dengan pengalaman yang saya miliki ini akan menjadi keuntungan,” tambahnya.

Lorenzo akan melewatkan tes pra-musim di Sepang setelah menjalani operasi skaofid, dirinya menargetkan untuk bisa kembali tampil di tes pra-musim Qatar pada Februari mendatang. X-Fuera lebih lanjut beberkan kondisinya juga tak fit pada tesnya bersama Honda November lalu, tetapi merasakan awal yang positif dengan RC213V.

“Saya belum fit 100%, masih ada sedikit masalah pada kaki juga pergelangan tangan kiri saya akibat cedera yang saya dapat di Aragon dan Thailand. Saya belum bisa balapan secara maksimal, tetapi saat ini kondisi saya sudah di atas 80% dan tentunya cukup cepat,” papar Lorenzo.

“Saya pikir saya sudah tampil cepat. Saya sangat suka dengan motor ini sejak hari pertama di Valencia karena motornya gesit, juga baik di tikungan. Jelas tidak ada motor yang sempurna, tetapi secara keseluruhan saya suka dengan cara kerja tim, mereka perlakukan saya dengan baik,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm