Full Tarung di Barisan Depan, Mario SA Finish Kelima di Race 1 Rookies Cup Valencia

Mario SA (34) full tarung di barisan depan | Foto : Red Bull
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap asal Magetan, Jawa Timur yaitu Mario Suryo Aji mampu menunjukan kembali performanya dalam ajang Red Bull MotoGP Rookies Cup (RBMRC). Mario mampu finish kelima pada race 1 Final RBMRC 2020 di sirkuit Ricardo Tormo-Valencia, Spanyol (14/11).

Mario yang masih berusia 16 tahun start dari grid kelima pada balapan kali ini dan mampu terus bertarung pada barisan depan. Mario bahwa sempat memimpin dan beberapa kali berada pada posisi tiga besar.

Sayangnya, pada dua lap akhir, Mario harus bekerja lebih ekstra lagi karena rombongan di belakangnya merangsek kedepan. Akhirnya Mario mampu finish kelima dan terhindar dari kecelakaan pada tikungan terakhir.

Meski belum meraih podium pada balapan kali ini, tetapi penulis tetap salut dengan skill Mario Suryo Aji. Mario mempunyai mental yang bagus saat bertarung dengan para lawan-lawannya yang kebanyakan dari Eropa.

Mereka pastinya sudah sejak kecil balap dengan motor sport, sementara Mario SA baru fokus sport sejak balap di Asia Talent Cup (ATC) pada 2017. Sebelumnya, Mario merupakan pembalap Motocross dan berpindah ke Road Race.

SSS Racing