Ducati Tersukses di WorldSBK! Selangkah Lagi Ukir Rekor 1000 Podium

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Superbike akan kembali bergulir akhir pekan ini di Donington Park Circuit, Inggris. Alvaro Bautista masih menjadi pemimpin klasemen sementara dengan 220 poin.

Pembalap Spanyol yang baru comeback dengan Ducati musim ini terus menunjukan penampilan yang konsisten. Dari 12 balapan yang sudah berlangsung, ia selalu sukses meraih podium. Setengah diantaranya bahkan juara.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah, disisi lain untuk tim Ducati sendiri sedikit lagi menggapai rekor baru yaitu 1000 podium. Dikutip dari worldsbk.com, sejauh ini Ducati adalah pabrikan paling sukses di WorldSBK dengan 17 gelar dan 382 kemenangan serta 998 podium telah dicapai.

Picture: Aruba.it Racing – Ducati

52 pebalap dari tahun 1988 hingga sekarang telah berkontribusi pada penghitungan podium untuk Ducati, seperti Carl Fogarty, Troy Bayliss, Chaz Davies, Troy Corser dan Raymond Roche yang tergolong paling sukses dengan lebih dari 50 podium.

Sementara Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) saat ini telah mengambil 36 podium untuk Ducati. Dengan penampilan yang konsisten, tentu saja peluang untuk menggapai podium ke-1000 bagi Ducati bisa terwujud di Donington Park akhir pekan ini.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD