Dovizioso Anggap Tak Aneh Jika Joan Mir Juara Dunia Tanpa Memenangkan Balapan

Dovizioso Anggap Tak Aneh Jika Joan Mir Juara Dunia Tanpa Memenangkan Balapan | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Dengan memimpin klasemen sementara dan sampai saat ini belum memenangkan balapan, Joan Mir bisa saja meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini tanpa kemenangan. Hal tersebut memang jarang terjadi dan yang terakhir pada 1999 dimana Emilio Alzamora jadi juara dunia pada kelas GP125.

Baca Juga : Jack Miller Prediksi Joan Mir Bisa Raih Juara Dunia MotoGP Tanpa Podium Tertinggi Layaknya Emilio Alzamora

Alzamora waktu itu mampu mengungguli Marco Melandri yang harus puas jadi runner up meskipun memenangkan lima balapan. Nah, mungkin pada 2020 bisa saja terjadi pada Joan Mir (Ecstar Suzuki) yang kini mengantongi 137 poin dan unggul dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan 123 poin.

Mengenai hal tersebut, Andrea Dovizioso (Ducati Team) ikut memberikan komentarnya. Dovizioso yang merupakan runner up dalam tiga musim terakhir ini menganggap hal tersebut bukanlah hal yang aneh.

Joan Mir ketiga di MotoGP Teruel | Foto : MotoGP

Dovi yang saat ini duduk pada klasemen kelima dengan 109 poin sendiri menganggap bahwa juara dunia tak harus jadi juara seri. “Saya tidak berpikir itu terlalu penting,” ujar Dovizioso yang dikutip dari Speedweek.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP Musim 2020 Setelah Seri Teruel 2020

“Terutama di World Championship, World Championship ini aneh karena berbagai alasan. Pada akhirnya yang terpenting adalah poinnya. Semua orang ingin menang, tapi bukan itu intinya. Jadi tidak, saya kira dia tidak harus melakukannya (memenangkan balapan),” tambah Andrea Dovizioso.

SSS Racing