Dovi Tak Pusingkan Protes Aerodinamika, Hanya Fokus ke MotoGP Argentina

dovi-tak-pusingkan-protes-aerodinamika-hanya-fokus-ke-motogp-argentina
Dovi tak mau pusingkan soal protes aerodinamika, fokusnya hanya balapan di MotoGP Argentina | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso tegaskan dirinya tak mau ambil pusing dengan adanya protes dari empat pabrikan soal aerodinamika yang digunakan pada Desmosedici GP19 di MotoGP Qatar, sebagai seorang pembalap professional dirinya hanya fokus untuk menghadapi balapan selanjutnya yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Pengadilan Banding nyatanya memutuskan bahwa perangkat tambahan yang digunakan pada roda belakang Desmosedici GP19 legal, tidak menyalahi aturan. Kemenangan Dovi di Qatar pun tidak dibatalkan, kini tim bisa fokus mempersiapkan segalanya untuk balapan di Argentina akhir pekan ini.

“Saya tak khawatir soal poin. Meskipun kemungkinan terburuknya mereka (Pengadilan Banding) tidak mengizinkan penggunaan part itu di masa mendatang. Saya tidak pernah khawatir, itu hanyalah bagian kecil dari motor yang kami gunakan pertama kalinya di sesi pemanasan, sehingga kami sendiri juga belum punya banyak data soal part tersebut. Ketika Anda menggunakan sesuatu (swing arm) yang bisa mencuri perhatian orang, tetapi tetap saja kami belum memiliki banyak data tentang part tersebut,” kata Andrea Dovizioso dikutip dari laman crash.net.

“Kemenangan tetaplah kemenangan. Kami sudah melakukan yang terbaik di sepanjang akhir pekan dan feeling saya dengan motor juga demikian. Ini balapan yang sangat aneh, mereka semua tidak ada yang lambat. Tetapi saya memiliki strategi dan hasilnya terbayar sudah,” tambahnya.

Kini pembalap Ducati yang menggunakan motor Desmosedici GP19 bebas untuk menggunakan perangkat baru mereka. Dovi bertekad memperbaiki catatan kurang bagus Ducati di Termas de Rio Hondo, dari lima balapan, hanya sekali Ducati bisa naik podium dan belum pernah jadi yang tercepat.

“Saya berharap bisa lebih kompetitif dibandingkan musim lalu, karena saya kesulitan di sini. Balapan di Argentina itu aneh, kami harus melihat kondisi (trek dan cuaca) besok, seperti biasanya akan sulit sejak sesi latihan. Jadi, terlalu dini untuk memprediksi balapan kali ini mengingat semua tim berada dalam kondisi yang baik, sehingga semuanya masih mungkin bisa terjadi,” ungkap Dovi.

“Saya tidak berpikir Argentina akan menyulitkan musim ini, tetapi saya berharap Suzuki dan Honda benar-benar kompetitif di sini. Juga dengan Yamaha, ketika mereka memiliki kecepatan tentu akan sangat kompetitif. Jadi sulit untuk bisa meraih hasil terbaik, tetapi tujuan kami adalah meraih poin, kami harus memberikan penampilan yang maksimal,” lanjutnya. [DK]

GM-helm SSS Racing