Dimas Ekky & Gerry Salim Siap Tarung di FIM CEV Aragon Akhir pekan Ini

Aksi Dimas Ekky Pratama

BalapMotor.Net – Dua pebalap Indonesia yang membela tim Astra Honda Racing Team (AHRT) yaitu Dimas Ekky dan Gerry Salim siap menaklukkan sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. Keduanya akan ambil bagian pada putaran kelima FIM CEV International Championship pada 28-29 Juli 2018.

Gerry Salim bertekad terus mendapatkan kemajuan pada musim balapan perdananya di benua Eropa pada kelas Moto3 Junior World Championship. Pebalap AHRT ini percaya diri menghadapi balapan akhir pekan ini, meskipun MotorLand Aragon merupakan sirkuit baru baginya. Targetnya adalah meraih poin pertama di FIM CEV.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya berlatih terus agar menjalani putaran CEV ini dengan hasil yang baik. Untuk itu, saya akan fokus mempelajari lintasan dan mendapatkan setup motor yang baik pada sesi kualifikasi untuk mendapatkan posisi start yang bagus pada balapan,” ujar Gerry sapaan akrab pebalap 21 tahun ini.

Aksi Gerry Salim

Sementara itu, Dimas Ekky kembali balapan di Moto2 European World Championship setelah berpartisipasi  pada Grand Prix Moto2 di sirkuit Catalunya, Spanyol (17/6). Pebalap dengan nomor motor 20 ini akan mencoba menerapkan pelajaran berharga yang dia dapatkan saat bersaing di balapan kelas dunia tersebut. Musim lalu, Dimas berhasil finis lima besar pada dua balapan di MotorLand. Saat ini Dimas berada di posisi keempat klasemen sementara dan mengincar podium.

“Saya berlatih sangat keras untuk kembali bersaing di FIM CEV dengan bekal pengalaman balapan di GP Moto2 lalu. Saya akan sangat fokus untuk mempersiapkan motor dengan baik dan optimis bisa meraih hasil bagus saat balapan,” ujar Dimas Ekky.

Moto3 Junior World Championship akan digelar satu balapan yaitu pada Minggu (29/7) pukul 18.00 WIB. Sedangkan Moto2 European Championship akan digelar sebanyak dua balapan pada hari yang sama. Balapan pertama akan dimulai pukul 16.00 WIB dan balapan kedua pada pukul 19.00 WIB. Gelaran CEV ini bisa dilihat secara langsung lewat saluran YouTube FIM CEV.

GM-helm VND Racing PARD