Di Assen Rea Akan Cetak Sejarah, Catatkan Start ke-200

Di Assen Rea akan cetak sejarah, catatakan start ke-200 | foto: Crash

BalapMotor.Net – Jonathan Rea akan cetak sejarah pada putaran keempat nanti di Assen pada ajang balapan WorldSBK, prestasinya karena berhasil catatkan jumlah start ke-200. Rea akan tampil di Assen dengan bangga dan akan berusaha mempertahankan keunggulan 50 poin klasemen pada WorldSBK 2017.

Pembalap Kawasaki Racing Team mungkin kehilangan rekor 100% kemenangannya, setalah pada putaran Aragon gagal menang di Race (2) kalah saing oleh Chaz Davies, namun ia (Rea) masih mampu menjaga keunggulan di papan klasemen dan berharap bisa raih kembali kemenangan untuk kokohkan posisi puncak.

Di Assen Jonathan Rea merupakan pembalap yang superior sejak bergabung bersama Kawasaki pada tahun 2015. Rea telah berhasil raih total sembilan kemenangan di Assen, dan di startnya yang ke-200, Rea juga bermaksud merayakannya dengan memperpanjang rekor kemenangan di sirkuit yang satu ini.

SSS Racing

“Minggu nanti juga akan menandai rekor start balapan ke-200 di WorldSBK. Bagi diri sendiri, ini sesuatu yang saya banggakan dan membuat bersemangat. Saya sangat senang balapan di Assen,” kata Jonathan Rea.

Sejak balapan Motorland Aragon, kami menjalani tes selama tiga hari. Kami bekerja keras untuk memperbaiki set-up motor ZX-10RR dan hasilnya positif. Sejarah menunjukkan, bahwa cuaca bisa mempengaruhi balap akhir pekan WorldSBK di Assen. Jadi, penting untuk melaju kencang dalam kondisi trek basah dan kering. Rasanya selalu hebat tampil di depan fans Belanda yang bergairah, yang begitu intens mengikuti balapan,” tambahnya.

Menurut statistik WorldSBK, penampilan Jonathan Rea sejak bergabung bersama Kawasaki pada tahun 2015 luar biasa. Total ia (Rea) telah naik podium 52 kali dari 58 dengan presentasi keberhasilannya 89%. (Deni)

GM-helm PARD