Desmosedici GP19 Terus Alami Peningkatan Performa, Andrea Dovizioso Belum Cukup Puas

desmosedici-gp19-terus-alami-peningkatan-performa-andrea-dovizioso-belum-cukup-puas
Andrea Dovizioso belum cukup puas dengan peningkatan motornya | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso belum cukup puas dengan Desmosedici GP19, meski motornya terus alami peningkatan performa sepanjang tes yang berlangsung di 2018. Meskipun dengan motor baru, feelnya begitu baik sama seperti ketika dengan motor lamanya, Dovi pun merasa ini sebagai sesuatu yang positif.

Dovi berhasil menjadi tercepat ketujuh pada tes hari kedua, dengan berjarak +0.2detik lebih lambat dari Takaaki Nakagami yang catatkan waktut tercepat. Pembalap Italia yang satu ini merasa tesnya sudah positif dan alami peningkatan di beberapa area jika dibandingkan dengan Desmosedici GP pendahulunya, namun peningkatan itu masih sangat kecil.

“Kami senang karena kami melakukan apa yang kami inginkan hari ini. Hasil tes kami sedikit lebih baik dari kemarin, tapi feel ini begitu baik sama halnya ketika hadapi tes di Valencia. Inilah gol yang sekarang kami miliki, karena kami belum memiliki motor yang benar-benar baru. Kami terus uji coba sesuatu yang baru, untuk benar-benar memiliki basis yang kuat dalam membangun motor yang baru. Baik saya dan Danilo merasakan hal yang sama, itu penting,” ucap Dovizioso.

“Kami sudah melakukan segalanya, kami sudah alami peningkatan tapi masih sangat kecil. Kami punya speed yang bagus, terutama dengan ban yang lama. Tapi kami inginkan sesuatu yang lebih. Memang target kami di tes kali ini adalah sekedar ada peningkatan saja, tapi kami sudah punya gagasan. Yang pasti kami akan terus lakukan peningkatan di beberapa area,” tambahnya.

Desmosedici GP memang terkenal lemah menghadapi tikungan, seperti musim-musim sebelumnya Dovi tidak terlalu kompetitif di trek yang memiliki banyak tikungan. Tapi, runner up MotoGP 2018 ini berharap timnya terus lakukan perbaikan untuk siap menghadapi musim depan.

“(Handling) alami peningkatan tapi saya pikir masih sangat kecil. Sangat bagus untuk bisa merasakan sesuatu yang berbeda di sini. Namun, untuk urusan catatan waktu dan meraih hasil terbaik dalam balapan itu masih sangat kecil. Tetapi tujuannya adalah memahami sesuatu yang bisa terus diperbaiki demi siap menghadapi musim depan,” papar Andrea Dovizioso. [DK]

SSS Racing GM-helm