Dapat Perpanjang Kontrak 5 Tahun, Assen Masuk Kalender WorldSBK Hingga 2021

Assen masuk kalender WorldSBK hingga 2021 | foto: Crash

BalapMotor.Net – Sirkuit TT Assen secara resmi mendapatkan perpanjangan kontrak lima tahun, dan akan masuk kalender WorldSBK hingga tahun 2021 mendatang. Sirkuit yang satu ini memang selalu ditunggu oleh seluruh penggemar dari seluruh dunia.

Assen sendiri telah menjadi bagian dari kalender WorldSBK sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 1992, bahkan pada musim lalu sirkuit ini telah merayakan ulang tahunnya yang ke-25, dan di musim ini Assen mendapatkan perpanjangan kontrak dari penyelenggara WorldSBK dorna sampai akhir musim 2021.

Sirkuit TT Assen selalu menjadi yang ikonik dan jadi yang populer di WorldSBK, bahkan saat ulang tahun ke-25 pada musim lalu, mampu menyedot penggemar hingga 50.000. Arjan Bos, selaku Presiden dari Sirkuit TT Assen, merasa senang dengan Dorna dan WorldSBK yang telah memperpanjang kontrak, untuk melihat bakat-bakat pembalap dari negeri kincir angin.

SSS Racing

Para fans juga ingin menyaksikan para pembalap tuan rumah berlaga, Michael van der Mark, yang musim ini memperkuat tim Pata Yamaha untuk WorldSBK 2017, dan Tim Honda WorldSBK yang dikelola Ten Kate Racing.

“Kesepakatan ini menggambarkan hubungan baik dan kooperasi dengan Dorna. Kejuaraan World Superbike memiliki sejarah besar di Assen dan saya bangga kami bisa mencapai kesepakatan pada tahun-tahun berikutnya,” tandas Chairman Yayasan Sirkuit van Drenthe dan Presiden Sirkuit TT Assen, Arjan Bos.

Arjan Bos saat tanda tangani perpanjang kontrak | foto: motorsport

“Kami bangga untuk mengumumkan kesepakatan baru antara Sirkuit TT Assen dan Dorna WSBK Organization, yang akan melihat sirkuit historis ini menggelar WorldSBK di Belanda selama lima musim ke depan,” ucap Direktur Eksekutif WorldSBK, Daniel Carrera.

“Memasuki penyelenggaraan WorldSBK ke-26 di Assen, sirkuit ini penting artinya bagi kejuaraan dan sejarah dari olahraga balap motor. Kontrak ini juga menggambarkan kooperasi yang dibangun sejak Dorna Group mengambil alih kejuaraan pada 2012. Kami menantikan musim yang kuat di Sirkuit TT Assen. Ini juga untuk mengembangkan popularitas WorldSBK dan akan jadi prospek yang luar biasa buat sirkuit, kejuaraan dan fans,” tambahnya. (Deni)

GM-helm PARD