Dani Pedrosa Frustasi Gagal Raih Hasil Positif di Brno, Hanya Mampu Finish Kedelapan

dani-pedrosa-frustasi-gagal-raih-hasil-positif-di-brno-hanya-mampu-finish-kedelapan
Dani Pedrosa gagal raih hasil positif di Brno | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Menjadi yang tercepat pada hari pertama MotoGP Ceko, tak membuat Dani Pedrosa mampu maksimal di balapan akhir pekan kemarin (05/8). Start dari posisi kesepuluh tampaknya membuat Pedrosa kesulitan untuk bisa finish di papan atas, hasilnya Pedrosa hanya mampu finish kedelapan dan hal ini membuat dirinya frustasi.

Pembalap Repsol Honda yang satu ini salahkan akselerasi, menurutnya ini menjadi penyebab utama tak bisa meraih hasil maksimal, pasalnya tiap kali memasuki tikungan dirinya terlambat 0,2detik hal yang terus terjadi di beberapa balapan terahir.

“Saya sangat marah tentang feeling dengan motor ini. Saya tidak bisa menjadi seperti apa yang seharusnya saya lakukan, saya merasa tidak kuat di tikungan, karena kehilangan begitu banyak. Tiap kali membuka gas saya kehilangan 0,2 akselerasi yang keluar. Saya menjaga pengereman, saya melakukan ‘elastis [band effect]’ sepanjang waktu, saya tidak bisa banyak menyalip karena titik pengereman begitu jauh,” ujar Dani Pedrosa.

“Saya sudah hadapi situasi ini dalam beberapa balapan terakhir dan saya pikir ini akan sulit ditingkatkan, saya kerap kali merasakan ini di tiap akhir lap. Jadi, kami harus bekerja keras besok dalam tes untuk melihat apakah saya dapat menemukan sesuatu sebagai jalan keluar untuk menjadikan ini lebih baik lagi,” tambahnya.

Hasil balapan pertama Dani Pedrosa di paruh kedua MotoGP 2018 menambah catatan negatif sang pembalap di sepanjang musim ini, sejauh pembalap Repsol Honda yang memutuskan untuk pensiun di akhir musim belum berhasil naik podium 10 balapan yang telah berlangsung. [DK]

SSS Racing GM-helm