Cuma Ducati Pilihan Realistis Untuk Tim VR46, Kapan Diumumkan?

Foto: VR46

BalapMotor.Net – Teka-teki pabrikan mana yang akan diambil tim VR46 untuk berlaga pada MotoGP 2022 mulai menemukan tanda-tanda besar. Pabrikan merah Ducati menjadi pilihan yang realistis saat ini.

VR46 yang sekarang sudah punya sponsor besar ‘Aramco’ itu disebut tak punya pilihan lain. Pasalnya, Suzuki akan menunda rencana untuk punya tim satelit MotoGP. Sementara Yamaha tetap bersama Petronas dan tidak tertarik membentuk tim ketiga.

Juga dengan KTM yang masih berlanjut bersama Tech3 dan belum ada rencana membangun tim ketiganya. Sementara Gresini masih ada pembicaraan dengan Aprilia seperti yang disebutkan Massimo Rivola.

Luca Marini Sky VR46 | Foto: MotoGP
SSS Racing

Artinya, Rossi tidak punya pilihan lain yang masuk akal selain Ducati. Disisi lain, Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti dan General Manager Ducati Corse Gigi Dall’Igna saat ini sibuk melengkapi tim pelanggan kedua bersama Pramac dan sepeda motor Desmosedici terbaru untuk musim depan.

“Kami sedang dalam pembicaraan dan sedang mengevaluasi kemungkinan untuk tim pelanggan kedua,” jelas Paolo Ciabatti sebelum GP Prancis dalam wawancara dengan SPEEDWEEK.com. “Tetapi saat ini kami tidak dapat mengumumkan berita apa pun dalam konteks ini,” katanya.

Tim ARAMCO MotoGP baru Valentino Rossi mungkin akan segera diumumkan di Le Mans atau Mugello. Bila terlaksana, Marini, Bastianini atau Morbidelli bisa menjadi andalan Aramco VR46 pada 2022.

GM-helm PARD