Catatkan Pole Postion, Marquez Samai Rekor Rossi

Marc Marquez
Yamaha

BalapMotor.Net-Penampilan luar biasa ditunjukan oleh Marc Marquez dalam sesi Qualifikasi MotoGP Le Mans (18/5). Marc mencatatkan pole position sekaligus menyamai rekor The Doctor sebagai pemegang 55 Kali pole position di kelas MotoGP.

Walaupun sempat kesulitan pada sesi FP1 dan FP2 yang dilaksanakan di hari Jumat. Namun Marc mampu tampil meyakinkan pada hari sabtu yang digelar dalam kondisi basah. Dimana ia mampu mendapatkan posisi pole postion, dengan hal tersebut Mrc sudah menyamai rekor dari Rossi dan hanya tinggal 3X lagi mencatatkan pole untuk menyamai rekor milik Mick Doohan yang memegang rekor pole position terbanyak.

“Akhir pekan dimulai pada hari Jumat. Tetapi pada hari Sabtu kualifikasi sangat penting di MotoGP karena jika Anda mulai dari depan maka Anda dapat mengelola ban dan risikonya dengan cara yang berbeda.”

“Itu adalah kualifikasi yang sulit karena itu bukan hanya tentang kecepatan. Namun tentang strategi dan menjadi cerdas, memahami kondisi lintasan,” kata Marquez, yang jatuh dalam saat Qualifikasi ketika mencoba ban yang licin di lintasan yang dingin dan lembab.

Sejak bergabung dengan MotoGP pada 2013, Marc Marquez hanya mencatatkan 3 kali start di luar 5 besar. Yang pertama saat start ke-13 di Mugello 2015, kemudian yang ketujuh di Sepang pada 2017 dan 2018. |Fajar

 

GM-helm SSS Racing