Bradley Smith Resmi Gabung One Energy Racing, Akan Membalap di MotoE Musim Depan

bradley-smith-resmi-gabung-one-energy-racing-akan-membalap-di-motoe-musim-depan
Bradley Smith gabung One Energy Racing yang turun di MotoE musim depan | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Bradley Smith secara resmi akan turun di kejuaraan MotoE musim depan, setelah sang pembalap sepakati kontrak dengan tim One Energy Racing yang di support langsung Sirkuit Internasional Sepang.

Pembalap KTM pabrikan ini musim depan tak turun di MotoGP selama satu musim penuh, melainkan hanya sebagai test rider dari Aprilia saja. Demi terus asah kemampuannya agar kembali dapat kesempatan turun di MotoGP, Smith putuskan untuk terima pinangan dari tim One Energy Racing yang akan balapan di MotoE.

Smith akan memiliki tugas ganda di musim depan, selain sebagai test rider dari Aprilia dirinya juga akan akan membalap di kejuaraan MotoE selama satu musim penuh, menjalankan motor milik tim One Energy Racing yang proyeknya dipimpin oleh Johan Stigefelt dengan dukungan dari ketua Sirkuit Internasional Sepang Razlan Razali dan pengusaha Matteo Ballarin.

“Ini adalah babak yang benar-baru di dunia sepeda motor dan saya sangat bersemangat untuk ambil bagian di kejuaraan MotoE. One Energy dan saya memiliki tugas besar, saya harus belajar dan beradaptasi dengan teknologi terbaru, tetapi saya yakin kami siap menghadapi tantangan ini,” ujar Bradley Smith.

FIM Enel MotoE World Cup di musim perdananya hanya akan berlangsung di lima seri saja. Seri pertama berlangsung di Jerez pada bulan Mei, selanjutnya di Le Mans, Sachsenring, Red Bull Ring dan Misano terpilih menjadi seri pamungkas. Kejuaraan ini akan di ikuti 12 tim dengan 18 pembalap di starting grid. Tes resmi MotoE pertama akan berlangsung pada akhir November ini di Jerez. [DK]

SSS Racing GM-helm