Belum Fit 100%, Jorge Lorenzo Nyatakan Siap Turun di Tes Pra-Musim Qatar

belum-fit-100-jorge-lorenzo-nyatakan-siap-turun-di-tes-pra-musim-qatar
Lorenzo nyatakan siap turun pada tes pra-musim di Qatar | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo akan turun pada tes pra-musim berikutnya yang berlangsung di Qatar, setelah proses pemulihan cedera skafoid yang di deritanya berjalan sesuai yang dijadwalkan. Meski begitu kondisinya belum fit 100%. Lorenzo terpaksa harus absen pada tes pra-musim di Sepang, setelah mendapatkan cedera saat berlatih dirt bike.

Lorenzo kini bersiap menghadapi tes pra-musim selanjutnya, ini sebagai langkah persiapan jelang menghadapi MotoGP Qatar. Cederanya semakin hari semakin membaik, tetapi X-Fuera masih butuh waktu untuk benar-benar pulih.

“Proses pemulihan berlangsung cepat, saya merasa senang. Empat hari lalu saya sudah mulai berenang. Setiap hari saya mendapatkan sedikit mobilitas dan kekuatan. Cedera seperti ini biasanya membutuhkan waktu sebulan untuk berada di kondisi yang lebih baik, tetapi saya saat ini berada di hari ke-17 pasca operasi,” ujar Jorge Lorenzo dikutip dari laman crash.net.

“Saya masih memiliki beberapa hari untuk benar-benar merasa pulih. Saya tidak yakin kondisinya akan fit 100% saat hadapi tes di Qatar. Tetapi saya setidaknya mampu kembali mengendarai motor dan memberikan sejumlah informasi jelang menghadapi balapan pertama,” tambahnya.

Menilai kondisinya yang belum fit 100%, Lorenzo sadar diri bahwa balapan pertamanya di Qatar kemungkinan tak berjalan dengan mudah, bahkan hingga balapan di Argentina dan Amerika dirinya meyakini belum bisa maksimal, tetapi X-Fuera fokus untuk bisa menjadi cepat dan menjadi kompetitif nantinya.

“Saya masih akan merasakan sakit hingga dua atau tiga bulan ke depan, tetapi saya pikir setelah balapan ketiga saya akan memiliki daya saing lebih. Pastinya pada balapan di Qatar dan dua atau tiga balapan berikutnya saya akan sedikit berjuang, yang jadi tujuan kami lebih dulu adalah tingkatkan performa motor dan menjadi cepat, kemudian berjuang untuk meraih kemenangan, lalu baru pikirkan gelar juara dunia,” papar X-Fuera.

“Untuk saat ini, saya bukan salah satu yang di favoritkan meraih gelar juara dunia, saat ini jelas nama Marc dan juga Dovizioso adalah dua nama teratas yang digadang bisa meraih gelar juara dunia, tetapi jangan lupakan Rossi dan Vinales yang juga memiliki peluang,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm