ARRC Round 5 di Korea Pindah ke Sirkuit Zhuhai China

ARRC Round 5 di Korea Pindah ke Sirkuit Zhuhai China
Stewart Tan, General Manager Sirkuit Internasional Zhuhai & Ron Hogg, Direktur TWMR | Foto: ARRC
Yamaha

BalapMotor.Net – Pasca berakhirnya putaran ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di sirkuit Chang Buriram, Thailand akhir pekan kemarin, Two Wheels Motor Racing (TWMR) selaku promotor FIM Asia merilis jadwal terbaru.

Perubahan tersebut terjadi pada putaran ke-5 yang sebelumnya akan berlangsung di Korea. Pada rilisnya, ARRC merubah jadwal putaran ke-5 ke Sirkuit Internasional Zhuhai di China.

Untuk tanggalnya sendiri tetap, yaitu pada 9 hingga 11 Agustus 2019. Belum disebut secara jelas alasan seri di Korea ini dirubah. Entah kontrak yang dibatalkan atau pun pindah jadwal.

Ini menandai kembalinya FIM Asia Road Racing Championship ke China setelah absen 7 tahun. Terakhir kali ARRC diadakan di sirkuit dengan panjang 4,3 km ini adalah pada 2012. Pada seri China nanti kelas yang akan dilombakan tetap, yakni ASB1000, SuperSports 600cc, Asia Production 250cc dan Underbone 150cc.

“Sirkuit Internasional Zhuhai dan ARRC selalu mempertahankan hubungan kerja yang erat meskipun kami belum memiliki kesempatan untuk balapan di Tiongkok selama beberapa tahun. Kita tahu bahwa balap jalanan terus berkembang di Cina. Selama bertahun-tahun, ada sejumlah wildcard yang mengalir ke seri Asia. Kami berharap kembalinya ARRC ke Cina akan membuka pintu peluang bagi tim dan pebalap Cina yang ingin membawa balap mereka ke panggung regional, ”kata Ron Hogg, Direktur Two Wheels Motor Racing, promotor balap FIM Kejuaraan Balap Jalan Asia. (Dikutip dari ARRC).

Sirkuit Internasional Zhuhai terletak di Kota Zhuhai di Cina selatan. Dibuka pada tahun 1996, itu adalah trek balap motor permanen pertama di Tiongkok. Sebelum ke China, kita nantikan dulu putaran ke-4 di sirkuit Suzuka, Jepang. | Yugo

SSS Racing GM-helm