Alvaro Bautista Yakin Kembali Dominasi WorldSBK Jerez

Aksi Alvaro Bautista saat menguasai sesi FP2 WSBK Jerez 2019
Yamaha

BalapMotor.Net-Gelaran WorldSBK akan Kembali digelar akhir pekan ini. Dan pembalap ARUBA.IT Ducati Alvaro Bautista yang pada seri WorldSBK Imola kehilangan banyak poin. Kembali menjadi yang terdepan di sesi FP2 dan ketiga di FP1 WorldSBK Jerez (07/6).

Dengan WorldSBK kembali ke Sikuit Jerez untuk pertama kalinya sejak 2017. semua pembalap WorldSBK harus menyesuaikan diri dengan layout yang ada. Jerez yang muncul kembali dengan aspal barunya mampu dimanfaatkan oleh Bautista dengan catatan waktu 1’39,428. Dan menjadi yang terbaik diantara pembalap WorldSBK lainnya.

“Yang pasti, saya merasa jauh lebih baik daripada di babak terakhir di Imola. Terutama secara fisik, dan juga trek, trek untuk saya adalah trek rumah saya, saya tahu betul dan saya tahu referensi. Kami memiliki beberapa masalah dengan ban di pagi hari tetapi di sore hari, kami mencoba ban berbeda yang dibawa Pirelli ke sini, dan kami menemukan beberapa hal positif yang mungkin, dapat kami gunakan untuk lomba. ”

“Pada dasarnya, saya sangat senang hari ini, Perasaan dengan motornya bagus dan pada akhirnya, saya pikir pekerjaan kami dengan ban sangat bagus. Kita perlu melihat besok, tetapi untuk hari pertama, saya cukup senang. ” Ungkap pembalap dari tim ARUBA.IT Ducati tersebut.

Alvaro Bautista memimpin kejuaraan dengan jarak 43 poin atas Juara WorldSBK empat kali yakni Jonathan Rea. Sekedar informasi, Jonathan Rea meraih mahkota WorldSBK pertamanya di sirkuit Jerez pada tahun 2017. |fajar

SSS Racing GM-helm