Aleix Espargaro Beri Pesan Kepada Iannone, Jangan Cepat Frustasi Kembangkan RS-GP

aleix-espargaro-beri-pesan-kepada-iannone-jangan-cepat-frustasi-kembangkan-rs-gp
Iannone saat pertama kali mengendarai RS-GP di tes Valencia akhir pekan lalu | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro memberikan pesan kepada Andrea Iannone yang jadi rekan setimnya di Aprilia musim depan untuk tidak cepat frustasi dalam mengembangkan motor RS-GP. Motor ini selalu tak mudah di musim pertama.

Iannone hijrah ke Aprilia setelah di depak oleh Suzuki yang sudah dibelanya selama dua musim, The Maniac pun sudah melakukan tes terhadap RS-GP yang akan jadi kuda besinya di musim 2019 pada tes yang berlangsung di Valencia, akhir pekan lalu. Pada tes di Valencia, Iannone sempat terjatuh. Tetapi lebih lanjutnya dirinya menjelaskan bahwa tesnya cukup positif, tidak seburuk yang ia perkirakan.

Espargaro alami musim yang sulit di Aprilia, dia tidak bisa mentolerir hasil yang diraih timnya pada 2018, dan meramalkan bahwa di musim pertamanya Iannone membela Aprilia bakal alami hal serupa. Namun, Espargaro tegaskan bahwa hadirnya Iannone ke tim ini adalah hal yang penting, karena pengalamannya bisa membantu pengembangan motor Aprilia.

“Iannone telah terbukti mampu berjuang untuk terus hadirkan kemenangan buat Suzuki dan Ducati, ia akan membuat kami lebih memahami level Aprilia dan cara memperbaiki performa motor. Masalahnya adalah cara mempertahankan performa rider, dan tak merasa frustasi jika melaju di belakang. Ini tentu tidak akan mudah buat Andrea, tetapi dengan pengalaman yang ia miliki pastinya bakal berguna buat Aprilia,” ujar Aleix Espargaro.

“Dengan dua rider bekerja kea rah yang sama, maka Anda bisa berkembangan lebih jauh. Sejak awal, Andrea turun lintasan dengan paket motor saya dan menemukan masalah yang sama. Kami tahu apa yang harus dikerjakan,” tambahnya.

Musim depan Aprilia tampaknya lebih siap tempur, hadirkan pembalap berpengalaman ditambah dengan adanya test rider sekelas Bradley Smith akan membawa perubahan pengembangan ke arah yang positif.

“Tahun lalu kami tidak memiliki tim uji coba dan rekan setim saya selalu tertinggal, jadi sulit untuk melakukan perbandingan. Kini kami punya punya test rider seperti Bradley Smith, dan di sisi lain kini saya punya tandem sekelas Andrea yang merupakan rider kuat,” paparnya. [DK]

SSS Racing GM-helm