Alami Crash Saat Kualifikasi, Alex Rins Dipastikan Absen di Race MotoGP Spanyol 2020

Alex Rins Saat Alami Crash di Sesi Kualifikasi bagian ke 2 MotoGP Spanyol 2020 |Foto: motoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap utama di tim Suzuki Ecstar, Alex Rins dipastikan absen di race MotoGP Spanyol pada hari minggu (19/7). Rins mengalami crash saat melakoni sesi kualifikasi bagian kedua.

Pembalap yang di favoritkan menjadi pesaing di papan atas klasemen tersebut harus menjalani sesi kualifikasi bagian pertama. Pada sesi kualifikasi bagian ke 2, ia mengalami crash akibat Jack Miller yang mencoba menyelamatkan motornya dari crash.

Meskipun pembalap asal Spanyol tersebut bisa berdiri setelah alami crash, Seorang juru bicara Suzuki telah mengkonfirmasi Rins telah dibawa ke rumah sakit karena sakit di bahu kanannya dan diragukan untuk balapan hari Minggu.

“Dia mengalami patah tulang dislokasi pada bahu kanannya yang menyebabkan dia sangat kesakitan. Setelah melakukan rontgen ia segera menjalani sedasi merawat bahunya, yang sebenarnya jauh lebih menyakitkan daripada patah tulang.”

“Langkah selanjutnya dia sekarang akan pergi ke rumah sakit Jerez dan menjalani MRI untuk menilai tingkat cedera pada tendon. Saya tidak tahu bagaimana cara mengkonfirmasi sesuatu, tetapi saya pikir balapan besok sangat terganggu, tetapi sampai kita mendapatkan hasil tes saya tidak dapat mengkonfirmasi itu. ” Tulis pernyataan resmi pada akun resmi milik MotoGP

SSS Racing