Aegerter Pilih Main Final MotoE! Jesperson Jadi Partner Galang Hendra

Picture: Simon Jesperson

BalapMotor.NetDua Kejuaraan Dunia sepeda motor akan berlangsung secara bersamaan pada akhir pekan ini, dari tanggal 17-19 September. WorldSBK akan melanjutkan serinya di sirkuit Catalunya, Spanyol sedangkan MotoE akan bergabung dengan MotoGP di sirkuit Misano, Italia.

Dengan begitu, Dominique Aegerter yang tampil dalam dua ajang sekaligus, WorldSSP dan MotoE harus memilih salah satu. Dan pembalap asal Swiss itu memastikan tampil di MotoE yang merupakan partai final.

Dominique Aegerter (MotoE)

Di kejuaraan Motor Listrik itu, Aegerter saat ini di posisi keempat klasemen sementara. Tapi dia hanya terpaut 11 poin saja dari Alessandro Zaccone di posisi teratas. Dengan menyisahkan 50 poin di Misano, tentunya peluang Aegerter merebut juara dunia MotoE masih terbuka lebar.

SSS Racing

Sementara di kelas Supersport 600cc, Aegerter saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan 62 poin dari Steven Odendaal. Jadi pilihan yang tepat demi dua gelar musim ini. Nah, dengan tampil di MotoE berarti kursi Supersport Ten Kate akan digantikan pembalap lain.

Dominique Aegerter (WorldSSP) | Foto:WorldSBK

Dia adalah Simon Jesperson. Pembalap asal Denmark itu akan menjadi rekan baru dari Galang Hendra di dua balapan Catalunya. “Ini salah satu pengalaman paling keren yang telah saya capai dalam karir saya sejauh ini. Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini kepada Ten Kate Racing Yamaha yang mengizinkan saya menggantikan Dominique,” kata Jespersen.

“Ketika kami tahu bahwa Dominique harus melewatkan putaran Catalunya, kami mencari alternatif terbaik. Dan kami menemukannya Simon Jespersen. Saya pikir dengan Simon dan Galang kami bisa meraih hasil bagus di Catalunya!” ungkap Manajer Tim Ten Kate Racing Yamaha, Kervin Bos.

Picture: Simon Jesperson
GM-helm PARD