Aegerter Begitu Dominan di Race WorldSSP Jerez, Juara Dunia Semakin Dekat

Aksi Dominique Aegerter | Foto : WorldSBK

BalapMotor.Net – Setelah gagal menjadi juara dunia MotoE musim 2021 ini, Dominique Aegerter nampaknya memang sangat serius untuk membalasnya di ajang WorldSSP. Rider asal Swiss yang membela tim Ten Kate Racing Yamaha ini langsung menguasai jalannya race WorldSSP Jerez (26/9).

Ini tentunya berbeda sepekan setelah dirinya gagal meraih titel juara dunia MotoE dimana kegagalannya karena aksinya yang dianggap juri ilegal saat membuat Jordi Torres terjatuh di lap akhir GP Misano. Makanya di WorldSSP Jerez sendiri Aegerter langsung mengganas dan tinggal jauh P. Oettl dari Kawasaki Puccetti Racing yang berada di posisi kedua dengan gap 9.6 detik.

Aegerter kini kokoh berada di puncak klasemen sementara dengan 327 poin disusul Steven Odendaal dengan 265 poin atau berbeda 62 poin. Tetapi, Aegerter belum mengunci gelar juara dunia WorldSSP yang masih menyisakan tiga ronde dengan enam balapan lagi.

SSS Racing

Sementara itu, rekan setim Aegerter yaitu Galang Hendra Pratama gagal finish pada balapan kali ini. Galang yang asli Bantul, DIY ini sendiri seharusnya absen pada race 1 kemarin, tetapi balapan kemarin dibatalkan menyusul insiden di WorldSSP300 yang membuat nyawa sepupu Maverick Vinales meninggal dunia.

 

GM-helm PARD