Puput Cribo Pembalap Wanita 8 Tahun, Geluti Road Race dan Drag Bike

Puput Cribo pembalap wanita usia 8 tahun | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Sekolah SD n 1 Pejagoan Kebumen, Jawa Tengah. Putri Kurnia Andini, lahir 20 April 2008 Kebumen. Dari pertama belajar balap sampai saat ini baru 7 bulan, pake fiz r road race dan matic, drag baru fiz r. Sudah 6x ikut event drag sama road race. Nilai sekolah. Bengkel Boge Concept Kebumen. W. Andrianto dan Endah Kurniasih

Di tahun 2016 ini, kembali muncul bibit-bibit pembalap muda belia Indonesia. Salah satunya adalah Putri Kurnia Andini atau yang lebih dikenal dengan sebutan Puput Cribo. Bocah berusia 8 tahun ini mulai mencuri perhatian ketika tubuh mungilnya muncul di arena sirkuit. Tidak tanggung-tanggung, wanita kelahiran 20 April 2008 ini langsung terjun di dua cabang balap motor sekaligus, yaitu Road Race dan Drag Bike.

Putri dari pasangan Bapak W. Andrianto dan Ibu endah Kurniasih ini juga sangat menyita perhatian, karena motor andalannya adalah basic matic dan F1Z R broo. Motor 2T produksi Yamaha ini memang dikenal dengan tenaganya yang sangat liar, pembalap pria saja belum tentu sanggup menaklukkannya. Di tangan Boge, mekanik dari tim Boge Concept Kebumen, motor berkarakter liar tersebut, dapat disulap menjadi lebih nyaman untuk ditunggangi oleh Puput Cribo. Boge juga adalah mekanik yang ikut mendukung karir Febri Jenglot, yang saat ini sedang memasuki pertarungan joki drag papan atas.

Puput Cribo bermain di arena drag bike dan road race
Puput Cribo bermain di arena drag bike dan road race

Terhitung baru 7 bulan ini, Puput bergelut dengan ilmu betot gas. Selama 7 bulan tersebut, Puput sudah mengikuti 6 event diantaranya event road race dan drag bike. Hal yang perlu dicontoh adalah, meskipun Puput terjun di dunia balap, namun dia tidak meninggalkan pendidikannya. Terbukti dengan nilai ujian di sekolahnya, mencapai nilai yang sangat memuaskan.

Yamaha

“Meskipun Puput terjun didunia balap, tapi untuk pendidikan tetap diutamakan mas. Saat ini Puput duduk di kelas 3 SD N 1 Pejagoan, Kebumen, Jawa Tengah. Ujian kemarin, Puput mendapat nilai yang sangat memuaskan mas di semua mata pelajaran. Semua gurunya juga ikut mendukung karir balap Puput”, ungkap W. Andrianto sang ayah.

Kehadiran Puput Cribo di dunia balap tentu membuktikan bahwa dirinya adalah pembalap wanita termuda di Indonesia. Bukan hal tidak mungkin, jika dia kelak akan menyalib para senior wanita drag bike seperti Wiwi Mungil, Chiko J. Qoeen, Sabrina Sameh dan yang sebagainya.

Puput Cribo dan sang Ayah kini bergabung dengan Boge Concept Kebumen
Puput Cribo dan sang Ayah kini bergabung dengan Boge Concept Kebumen

Dengan terus berlatih dan menambah pengalaman bertanding di sirkuit, tentu akan menambah skill dan mental dari Puput Cribo. Munculnya Puput juga dapat dipastikan akan memancing para pembalap muda lainnya untuk berani unjuk gigi, setidaknya berani untuk mencoba turun di sirkuit resmi. #MariBerprestasi [ richard ]

GM-helm