Ini Yang Didapat Crosser Wanita Cilik Sheva Anella Ardiansyah Setelah Berlatih di Amerika

BalapMotor.Net – Nama crosser wanita cilik Sheva Anella Ardiansyah memang saat ini terus meroket kepopuleranya. Bagimana tidak, meskipun wanita dan masih kecil, anak kandung dari Irwan Ardiansyah yang merupakan juara nasional Motocross Indonesia berkali-kali ini cukup berprestasi.

Terbukti gadis cantik kelahiran 6 Juli 2005 (11 tahun) ini cukup sering meraih podium di  Motocross musim 2016 lalu. Nah guna mempersiapkan diri untuk tarung di musim balap 2017 dimana Sheva bakal turun di kelas SE85, Irwan Ardiansyah membawa Sheva untuk berlatih di Amerika Serikat selama sebulan.

Sheva sendiri mengikuti pelatihan  di Motocross Training Camp punya Jim Holley di California dan sudah pulang beberapa hari yang lalu. Mengenai tujuan membawa Sheva untuk berlatih di Amerika sendiri ternyata Dian ingin menambah skill dari Sheva agar bisa menutupi kelemahan fisik dari Sheva.

Yamaha

“Bagaimanapun juga, fisik cewek pasti kalah. Makin tinggi kelasnya, lawannya yang lelaki makin kuat. Jadi Sheva perlu teknik yang lebih baik untuk atasi kekurangan itu,” ujar Irwan Ardiansyah.

Mengenai teknik yang diajarkan kepada Sheva, Dian juga membocorkanya. “Ada beberapa teknik yang masih perlu diperbaiki. Di Indonesia teknik yang dipakai Sheva masih benar. Tapi, teknik baru di Amerika lebih baik untuk menikung lebih cepat, dan jumping lebih efisien. Terutama posisi kakinya,” jelas Dian.

Irwan Ardiansyah (biru) dan adiknya Aldi Lazaroni

Selain mengenai teknik, ternyata ada hal yang didapat Dian untuk anak perempuanya tersebut. Menurut Dian, Sheva harus lebih pintar ngomong.

“ Saya akan memasukan Sheva ke sekolah khusus melatih public speaking. Ini karena setelah saya cermati di sana (Amerika), sangat penting bagi seorang pembalap untuk pintar berbicara,” ujar Irwan Ardiansyah yang ditemui reporter BalapMotor. Net di saat latihan di sirkuit Tambak Rejo, Sleman DIY. Kita tunggu saja kejutan dari Sheva Anella Ardiansyah di musim balap 2017.| Luvo

SSS Racing GM-helm