Lebih Dekat Dengan Silva Deple, Lady Racer Dengan Segudang Prestasi

BalapMotor.Net – Mengenal lebih dekat Chilva Herprianti atau biasa disapa Shilva Deple. mojang asal kota Bandung ini memiliki segudang prestasi di balap. Padahal pembalap dengan nomor 78 ini berusia masih muda. Terlebih dirinya juga bisa dibilang baru untuk berkecimpung di dunia balap motor terutama Road Race.

Deple begitu sapaan akrabnya sudah kerap sekali berdiri di podium event yang selalu dia ikuti. Seperti halnya event paling spektakuler yang di support dari Tri Jaya, Deple mampu menjadi Ratu di Gebyar Open Road Race Championship 2016.

Kalau berbicara umur, wanita berparas cantik ini baru berumur 18 tahun. Cilva Herprianti ini merupakan pembalap kelahiran tahun 98. Terlebih dirinya juga masih duduk di bangku sekolah. Untuk karir di dunia balap, dirinya belum lama untuk turun. Tahun 2014 karirnya baru mulai berjalan di salah satu olahraga ekstrim itu.

w20
Deple (Tengah)
Yamaha

“ Aku mulai balapan sejak tahun 2014 di Brigif. Aku sering bohongi orang tua karena orang tua tidak memberi izin kala  itu aku ikut ajang balap. Aku juga pernah jatuh ketika jalani latihan di Subang. Sampai sampai lutut aku berdarah. Tapi itu semua tidak membuat aku kapok,” ujar Chilva Herprianti saat berbincang dengan BalapMotor.Net.

Kalau dibilang bandel, Deple bandel. Namun bandel dalam arti membohongi ibunya untuk jalani Hobinya. Tapi sang orang tua tau bila anaknya suka ikuti balap. Melihat sang anang berprestasi, kali ini Deple sudah mendapat restu dari sang orang tua untuk jalankan hobinya meski kegiatan itu ekstrim.

“ Waktu aku jatuh di Subang aku itu takut banget ketahuan dimarahain sama orang tua. Aku diem di kamar saja. Tapi mama nyamperin dan aku akhirnya nyeritain. Dan ternyata saat aku latihan orang tua lihat ke sirkuit Brigif tanpa sepengetahuan aku. Tapi sekarang orang tua selalu merestui aku balap. Sampai sampai mereka memberi semangat setiap aku balap,” tutup Deple. Terus semangat Deple, #MariBerprestasi dan #JadilahJuara. [Dewa]

SSS Racing GM-helm